test

News

Senin, 10 Agustus 2020 12:05 WIB

Satgas Covid-19: Kesadaran Masyarakat Pakai Masker Masih Kurang

Editor: Hadi Ismanto

Kepala BNPB sekaligus Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Doni Monardo (Foto: Dok Net)

PMJ - Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengakui jika kesadaran masyarakat untuk memakai masker kurang dari 50 persen. Padahal masker bisa mencegah penularan virus corona.

"Saya hanya bisa menyampaikan penekanan adalah bagaimana kita semuanya mampu mempengaruhi masyarakat untuk patuh kepada protokol kesehatan," ungkap Doni Monardo, Minggu (9/8/2020).

Menurut dia, sekitar 90 persen masyarakat sebenarnya sudah mengetahui fungsi masker sebagai cara paling ampuh agar tidak tertular Covid-19. Kendati begitu, mereka kerap mengabaikannya.

Penggunaan masker dengan benar bisa menghindarkan penularan virus corona (Foto: Ilustrasi/PMJ News/Hdi)

"Sekali lagi kesadaran menggunakan masker masih sangat kurang, yang patuh mengikutinya kurang dari 50 persen," jelasnya.

Doni mengatakan, saat ini perlu kerjasama berbagai pihak untuk menyosialisasikan pencegahan Covid-19. Terutama peran media untuk mengampanyekan pentingnya penerapan protokol kesehatan.

"Peran dari seluruh komponen terutama, jajaran media yang mana telah kita ketahui 63 persen program sosialisasi tentang Covid ini akan efektif oleh media. Baik media mainstream, media sosial termasuk juga media luar ruangan," tukasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT