test

Politik

Kamis, 19 Desember 2019 12:34 WIB

Kondisi Adian Napitupulu Mulai Membaik Pasca Kolaps di Pesawat

Editor: Ferro Maulana

Adian Napitupulu terbaring di rumah sakit. (Foto: Istimewa).

PMJ – Pihak Direktur Rumah Sakit Umum Daerah, Dr Doris Sylvanus, Yayu Indriaty, menjelaskan kondisi Adian Napitupulu mulai membaik, pada Kamis (19/12/2019) siang. Padahal anggota Komisi I DPR RI ini sempat kolaps di pesawat saat menuju Palangkaraya.

"Kondisi Beliau normal, baik tekanan darah maupun lainnya. Tim terus melakukan pemantauan, termasuk memberikan obat yang diperlukan," terang Yayu kepada wartawan.

Politikus PDI Perjuangan tersebut tengah dirawat di ruang perawatan jantung di rumah sakit milik Pemprov Kalimantan Tengah itu. Adian kolaps memang karena serangan jantung, dipastikan melalui pemeriksaan.

Hingga berita ini diturunkan, Adian sudah memakai lima ring di jantungnya. Sebelum ke RSUD, Adian pertama kali mendapat penanganan pertama di RSI PKU Muhammadiyah Palangka Raya. Lalu, setelah dari RSUD, Adian bakal dirujuk ke Rumah Sakit Medistra Jakarta.

Kronologi Kejadian

Untuk diketahui, Adian Napitupulu dikabarkan tak sadarkan diri atau kolaps di pesawat saat dalam perjalanan untuk melakukan kunjungan kerja ke Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Rekan kerja Andian yang merupakan anggota Komisi I, Rudianto Tjen yang ikut bersama rombongan menjelaskan kronologi kejadian. Rudianto memaparkan peristiwa itu terjadi di pesawat Garuda yang membawa rombongan ke Palangkaraya.

Dalam pesawat, Rudianto mengatakan bahwa Adian mengaku tubuhnya merasa lemas. Melihat hal itu, ia meminta awak kabin untuk memasangkan oksigen ke Adian.

"Kebetulan salah seorang penumpang ada seorang dokter. Oleh dokter yang bersangkutan, akhirnya bagusan (kondisinya)," ungkap Rudianto saat dikonfirmasi.

Setelah mendarat di Palangkaraya, Adian langsung dievakuasi menuju RSUD Silvanus untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut. Rudianto mengatakan kondisi Adian saat ini sudah mulai pulih. (FER).

BERITA TERKAIT