test

News

Senin, 17 Agustus 2020 17:19 WIB

Tjahjo Kumolo Minta Maaf ke Sutradara Djoko Anwar, Ini Alasannya

Editor: Hadi Ismanto

Sutradara film Joko Anwar (Foto: Instagram/@jokoanwar)

PMJ - Menteri PAN-RB, Tjahjo Kumolo menyampaikan permintaan maaf di akun twitter pribadinya, @tjahjo_kumolo. Ia menyesali tindakannya menyiarkan tautan (link) film perjuangan tanpa seizin pembuat film.

"Link yang diterimanya dikira hanya cuplikan dan tidak dicek detailnya. Karena suasana Kemerdekaan RI, saya spontan saja bagi link film bagus tentang Kemerdekaan RI," jelas Tjahjo melalui pesan singkatnya, Senin (17/8/2020).

Selain menyampaikan permohonan maaf, Tjahjo juga menyatakan kesiapannya untuk bertanggung jawab. Ia akan memberikan kompensasi permohonan maaf terbuka atau tuntutan terhadap tindakannya.

"Saya salah, khilaf, tidak hati-hati, langsung kirim via Twitter, belum izin, dan lain-lain. Karena harus izin terkait Hak Cipta. Dan apabila saya harus kompensasi, misalnya, saya siap semampu saya," tuturnya.

Sutradara film Joko Anwar (Foto: Instagram/@jokoanwar)

Sebelumnya, Sutradara film Joko Anwar memprotes tindakan Tjahjo yang menyebarkan link di akun Twitternya. Terkait hal ini, Tjahjo pun sudah menyatakan maaf secara terbuka di akun Twitter miliknya dengan menyebut akun sang sutradara kawakan tersebut.

"Saya sudah minta maaf terbuka kepada Sutradara Film Bapak Joko Anwar, dan tidak mengulang kembali, dan secara resmi saya akan kirim surat resmi permohonan maaf saya kepada Sutradara Film Bapak Joko Anwar," ucapnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT