test

Entertainment

Selasa, 4 Agustus 2020 13:02 WIB

Anji Diminta Contoh Ariel Noah: Nggak Perlu Banyak Omong

Editor: Fitriawan Ginting

Video obrol santai Anji dan Ariel beredar luas. (Foto : PMJ/Tangkapan Layar Dunia Manji).

PMJ- Terlalu banyak bicara hal yang tidak dipahami, terkadang membuat masalah untuk diri sendiri. Itulah yang saat ini dialami musisi Erdian Aji Prihartanto alias Anji, yang banyak bicara dan komentar terkait Covid-19.

Terbaru videonya yang memuat konten perbincangan dengan orang yang mengaku Profesor, Hadi Pranotodan mengklaim menemukan obat Covid-19 berujung di Kepolisian. Berkaitan dengan itu, medsos pun akhirnya banyak mengupload sekaligus mengingatkan Anji saat mewawancarai Ariel Noah. Intinya jangan bicara yang tidak dipahami.

Video obrolan Anji dan Ariel Noah berisi alasan Ariel Noah jarang mengoceh soal isu-isu aktual di luar bidang seni yang dikuasainya. Kali pertama diunggah akun Twitter @pawpaoST, video obrolan Anji dan Ariel Noah yang berdurasi 1 menit dan 33 detik ini viral. Video itu dicuit hampir 6 ribu kali dan disukai lebih dari 11 ribu orang.

Video obrol santai Anji dan Ariel beredar luas. (Foto : PMJ/Tangkapan Layar Dunia Manji).

“Buat lo nih Bor, lo itu dengan posisi lo sekarang ketika lo membicarakan banyak isu misalnya itu pasti banyak didengar sama orang,” kata Anji ke Ariel.

“Kenapa sih lo bukan tipikal yang… gue pernah nonton wawancara lo sama Iwa. Lo ngomong kalau lo tuh bukan tipikal yang speak up gitu?,” tanya Anji ke Ariel.

Ariel pun menjawab dengan santai dan tanpa banyak basa basi, terkesan to the point.

“Ah gue enggak suka ngomong,” jawab Ariel Noah.

“Ya ya ya, kenapa Bor? Kenapa lo enggak ungkapin untuk momen-momen khusus deh misalnya,” tanya Anji lagi sedikit mengulik.

Konten YouTube Anji dengan Pembicara Hadi Pranoto yang kini jadi masalah. (Foto ; PMJ/YouTube Anji).

“Satu mungkin gue juga kurang. Kalau gue bilang, mungkin gue juga kurang apa, ya. Ilmunya enggak sebanyak itulah buat ngomong. Karena waktu ngomong di publik itu, kalau menurut gue, bukan risiko saja ya. Tapi kayak impact-nya banyak,” jawab Ariel menyesuaikan kemampuan dirinya.

Ariel mengaku, lebih baik mencegah pembicaraannya yang tidak diketahui, ketimbang asal bicara.

“Karena katakanlah, kita ngomongin satu hal, A gitu. Kita sudah baca buku tentang A itu ada lima buku gitu. Hafal bangetlah, kita ngomong sama orang yang enggak tahu apa-apa tentang itu juga tapi asumsinya banyak gitu, kan. Jadi kayak buang-buang tenaga,” jelas Ariel.

“Jadi bisa belok ke mana-mana. Jadi gue bilang terlalu banyak risiko yang aneh-aneh. Malas gue ngomong,” tandas Ariel.

Dan dalam video itu juga menyertai @pawpaoST menulis, “Ariel visioner juga. Anji dinasihatin seblomnya padahal, ya”.

Pernyataan Ariel ini dalam video tersebut banyak disukai warganet. Seakan menasehati dan mengingatkan Anji kembali untuk tidak banyak bicara terkait hal yang belum tentu dipahaminya. (Gtg-03).

BERITA TERKAIT