test

News

Rabu, 19 Agustus 2020 06:06 WIB

Menumbuhkan Kedisiplinan Pentingnya Penggunaan Masker

Editor: Ferro Maulana

Pendisiplinan penggunaan masker terhadap anggota Brimob dan masyarakat. (Foto: PMJ News).

PMJ - Komandan Satuan Brimob Polda Metro Kombes Pol Deonijiu De Fatima, mengerahkan personelnya bersama dengan TNI, melakukan berbagai upaya persuasif dengan pendisiplinan penggunaan masker terhadap masyarakat dan anggota Brimob Polda Metro Jaya.

Deonijiu melaksanakan pendisiplinan penggunaan masker terhadap anggota Brimob antara lain, di lingkungan Makosat, Batalyon, detasemen, asrama dan lingkungan sekitar.

“Tujuan pendisiplinan penggunaan masker terhadap anggota menumbuhkan kedisiplinan dan kesadaran pentingnya penggunaan masker bagi seluruh anggota Polri dan sebagai bentuk sosialisasi dan edukasi serta memberikan teladan kepada masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan terutama penggunaan masker guna mencegah penyebaran Covid-19,” tutur Dansat Brimob Polda Metro, di Jakarta, Rabu (18/8/2020).

Pendisiplinan penggunaan masker terhadap anggota Brimob dan masyarakat. (Foto: PMJ News).

Di tempat dan kesempatan yang sama, Dansat Brimob berpesan kepada anggota agar turut andil dalam melakukan pencegahan dengan cara, memakai masker di saat bertugas dan melakukan aktivitas keseharian, jaga jarak pada setiap aktivitas, rutin mencuci tangan ataupun membersihkan dengan handsanitizer, olahraga dengan teratur, dan melakukan pola hidup sehat.

Sementara itu, Wadansat Brimob Polda Metro Jaya AKBP Bhakti Suhendarwan , menambahkan pengerahan personel baik dari TNI dan Polri ini terkait sebagai bentuk dukungan atas kebijakan pemerintah dalam melakukan pencegahan penyebaran virus corona terutama saat menghadapi penerapan new normal. Lanjutnya, pihaknya akan terus berupaya dengan maksimal dalam memberikan edukasi terhadap masyarakat agar dapat mematuhi protokol kesehatan.

Pendisiplinan penggunaan masker terhadap anggota Brimob dan masyarakat. (Foto: PMJ News).

“Kami dari pihak Kepolisian tetap membantu pemerintah dan mendukung penuh kebijakan pemerintah dengan melakukan upaya pre-emtif dan preventif serta edukasi yang humanis berkaitan dengan protokol kesehatan seperti rajin mencuci tangan, pakai masker dan jaga jarak jelang penerapan normal baru,” imbaunya.

“Diharapkan dengan operasi pendisiplinan penggunaan masker kepada anggota dapat menekan laju penularan penyebaran Covid-19 di lingkungan tempat kerja maupun lingkungan sekitar,” pungkasnya. (Fer).

BERITA TERKAIT