test

News

Kamis, 20 Agustus 2020 15:01 WIB

Wow, Harta Bos Amazon Melonjak Rp 105 Triliun dalam Semalam

Editor: Ferro Maulana

Pendiri dan CEO Amazon Jeff Bezos. (Foto: PMJ/ Dok Net).

PMJ - Pendiri dan CEO Amazon Jeff Bezos, semakin kaya. Fobes mencatat kekayaannya menembus 197,8 miliar dolar AS (atau sekitar Rp2.917 triliun) pada Selasa (18/8/2020) waktu setempat. Harta Bezos melonjak 7,2 miliar dolar AS atau setara Rp 105 triliun (kurs Rp 14.700/US$) hanya dalam satu malam.

Tak hanya itu, kekayaannya juga menjadi jumlah tertinggi yang pernah dilaporkan Forbes sepanjang masa. Forbes melaporkan harta orang-orang terkaya di dunia selama hampir empat dasawarsa.

Dengan kekayaan sebanyak itu, Jeff Bezos kian mengukuhkan posisinya sebagai orang terkaya di dunia.

Pendiri dan CEO Amazon Jeff Bezos. (Foto: PMJ/ Dok Net).

Kesenjangan antara kekayaan Bezos dan Bill Gates yang menjadi orang terkaya kedua di dunia makin melebar menjadi 83,8 miliar dolar AS pada saat ini.

Selisih harta milik Bezos dan Gates hampir setara dengan kekayaan milik Elon Musk, yang sekarang menjadi orang terkaya kelima di dunia dengan kekayaan bersih 85,6 miliar dolar AS.

Untuk diketahui, Amazon menjadi saham berkinerja terbaik di S&P 500 pada hari Selasa dengan mencatat kenaikan 4,1 persen, mengakhiri hari dengan kapitalisasi pasar 1,66 triliun dolar AS.

Hasilnya, kekayaan Bezos yang memiliki 11,1 persen saham di perusahaan ini ikut naik 7,2 miliar dolar AS. S&P 500 ditutup lebih tinggi dari titik puncaknya pada bulan Februari, sebelum pandemi melanda Amerika.

Bezos sendiri menjual sebagian sahamnya di awal tahun. Pada bulan Februari, dia menjual saham Amazon senilai 1,7 miliar dolar AS.

Dokumen yang diajukan ke Securities Exchange Commission pada hari Selasa juga menunjukkan bahwa Bezos memberikan 2.941 saham Amazon pada 14 Agustus senilai 9,3 juta dolar AS kepada sebuah organisasi nirlaba yang dirahasiakan.(Fer)

BERITA TERKAIT