test

Suara Pemilu

Sabtu, 8 Februari 2020 18:14 WIB

PDIP Tunggu Keputusan Megawati Soal Calon di Pilkada Serentak 2020

Editor: Ferro Maulana

Hasto Kristiyanto di sebuah kesempatan. (Foto: Dok Net)

PMJ - PDI Perjuangan masih menunggu keputusan Megawati Soekarnoputri terkait calon kepala daerah yang akan diusung dalam Pilkada Serentak 2020. Partai berlambang banteng ini kemungkinan akan mengumumkan dalam waktu dekat.

"Kami akan putuskan dalam waktu dekat tapi itu adalah kewenangan dari Ibu Ketua Umum," ujar Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto melalui siaran persnya, Sabtu (8/2/2020).

Menurut Hasto, struktur kepengurusan partai hanya bertugas menyiapkan serta menyajikan peta politik kepada ketua umum. Namun ia menyebut keputusan yang diambil Dewan Pengurus Pusat (DPP) akan berpaku pasa obyektifitas dan suara rakyat.

Hastomenjelaskan, semua bakal calon kepala daerah yang masuk dalam penjaringan partai memiliki kesempatan yang sama untuk diusung di kemudian hari. Berdasar keputusan yang diambil ketua umum nantinya, harus ditaati oleh seluruh kader dan anggota partai.

Hasto juga menyinggung terkait peluang keluarga Presiden Jokowi yang akan bertarung di Pilkada Serentak 2020, khususnya Pilwalkot Medan. PDIP mencari pemimpin yang betul-betul memberikan komitmen dan mampu mendorong Medan mengalahkan kemajuan kota lain di Indonesia.

"Selain itu, nanti setiap calon akan kami didik serta disiapkan melalui sekolah partai," tukasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT