test

Suara Pemilu

Selasa, 18 Februari 2020 12:15 WIB

Besok, PDIP Umumkan 48 Pasang Calon di Pilkada Serentak 2020

Editor: Ferro Maulana

Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto (Foto: Dok Net)

PMJ - PDI Perjuangan segera mengumumkan 48 pasangan calon kepala daerah yang bakal diusung pada Pilkada Serentak 2020. Rencananya, Publikasi pasangan calon gelombang pertama ini akan disampaikan Rabu (19/2), sekir pukul 14.00 WIB.

"Pada gelombang I ini, sebagian besar pasangan calon yang diusung oleh PDI Perjuangan merupakan kepala daerah pejawat," ungkap Sekretaris Jendral PDIP, Hasto Kriatiyanto melalui siaran persnya yang diterima wartawan, Selasa (18/2/2020).

Menurut Hasto, penetapan 48 pasangan calon itu dilakukan berdasarkan keputusan langsung dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Ia menyebut keputusan pengusungan calon kepala daerah ini dibuat dalam rapat DPP pada Senin (17/2) kemarin.

Hasto menjelaskan, keputusan diambil berdasarkan evaluasi yang dilakukan oleh DPP. Diharapkan para calon ini mampu membawa kemajuan, pertumbuhan yang berkeadilan, serta kemampuan di dalam membumikan ideologi Pancasila diseluruh aspek kehidupan.

PDI Perjuangan, kata Hasto, menjadikan Pilkada Serentak 2020 sebagai momentum konsolidasi partai untuk memperkuat kelembagaan dalam menyiapkan pemimpin. Karenanya, partai terus menggembleng kader-kadernya.

"Atas dasar hal tersebut maka setiap calon wajib menjalankan Dasa Prasetya partai dan setiap calon kepala daerah dan wakil kepala daerah wajib mengikuti sekolah partai," tukasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT