test

News

Selasa, 25 Agustus 2020 14:42 WIB

Jangan Kecewa, Pencairan Subsidi Upah Rp600 Ribu Mundur

Editor: Hadi Ismanto

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah (Foto: PMJ News/Dok Net)

PMJ - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) menunda pencairan subsidi gaji secara bertahap untuk pekerja dengan upah di bawah Rp 5 juta menjadi akhir Agustus. Rencana awal, pencairan tersebut dijadwalkan pada 25 Agustus 2020.

Menanggapi hal ini, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah pihaknya baru menerima data 2,5 juta rekening pekerja yang berhak mendapatkan subsidi upah Rp600.000. Data tersebut nantinya akan dilakukan pengecekan terlebih dahulu.

"Kami butuh waktu untuk mengecek kesesuaian data, karena data 2,5 juta itu bukan angka yang sedikit sehingga tahap pertama proses transfer akan dilakukan akhir Agustus 2020 ini," ungkap Ida Fauziyah dalam keterangannya, Senin (24/8/2020).

Data yang sudah mendapatkan lampu hijau dari Kemenaker, akan diserahkan kepada Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kemenkeu. Nantinya, segera dicairkan kepada bank pemerintah yang menjadi penyalur dana subsidi upah.

Selanjutnya, dari bank penyalur akan langsung ditransfer kepada masing-masing rekening pekerja. Adapun pemerintah menargetkan jumlah penerima subsidi upah sebanyak 15,7 juta pekerja.(Hdi)

BERITA TERKAIT