test

News

Rabu, 26 Agustus 2020 17:20 WIB

Kejari Karo Kembalikan Uang Negara 1,1 Miliar Rupiah

Editor: Etty Kadriwaty

PMJ- Kejaksaan Negeri Karo melakukan penerimaan dan penyerahan uang pemulihan keuangan daerah Kabupaten Karo terhadap pemberian tambahan penghasilan berupa tunjangan khusus pengelolaan keuangan dan barang milik daerah Tahun Anggaran 2019. Acara dilakukan di Aula Kejaksaan Negeri Karo, Rabu (26/08/2020) sekira pukul 10.00 WIB.

Dalam kegiatan tersebut sebanyak Rp 1.107.032.574, yang diterima Kejaksaan Negeri karo, dan kemudian langsung diserahkan kembali kepada Pemerintah Kabupaten Karo. Sekaligus penandatanganan surat berita acara penerimaan uang pemulihan keuangan daerah.

Kejari Karo, Denny Achmad bersama Wakil Bupati Karo, Cory Sebayang usai penerimaan uang pemulihan keuangan daerah.(Foto:Istimewa/PMJ News)

Menurut Kepala Kejaksaan Negeri Karo, Denny Achmad, SH,MH, pihak Kejari Karo tetap berkomitmen dalam hal pengamanan aset Kabupaten Karo dan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Hal ini sesuai dengan kesepakatan kerjasama MoU, yang telah disepakati antara Kejaksaan Negeri Karo dan Pemerintah Kabupaten Karo.

“Kita tetap berkomitmen dalam hal perlindungan aset dan peningkatan PAD Karo, ini kami buktikan dengan pengembalian, pemulihan uang daerah, dan kasus-kasus lainnya,” terangnya.

Lanjutnya dirinya berharap uang ini nantinya digunakan untuk membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid 19 dan bencana gunung api Sinabung.

“Harapan kami uang ini dapat digunakan untuk kepentingan masyarakat Karo yang saat ini tengah menghadapi pandemi Covid 19 dan belakangan ini menghadapi aktivitas gunung Sinabung yang tinggi,” harapnya.

Dalam acara tersebut dihadiri langsung Wakil Bupati Karo, Cory Sebayang, Sekda Karo, Kamperas Terkelin Purba, Asisten Tiga, Inspektorat, Dan kepala BPKPAD. Wakil Bupati, Cory Sebayang, mengapresiasi kinerja kejaksaan dalam hal pemantauan aset daerah dan peningkatan PAD.

“Kami sangat terkesan dengan Kejaksaan Negeri Karo, ada timbul masalah, dan langsung terselesaikan dengan baik, dan dengan adanya kerja sama seperti ini mudah-mudahan Karo akan lebih baik,” ujarnya.(Ety-02)

BERITA TERKAIT