test

Suara Pemilu

Kamis, 5 Maret 2020 15:37 WIB

KPUD Berharap Kabar Corona Tak Pengaruhi Pilkada Depok 2020

Editor: Ferro Maulana

Pimilihan Wali Kota Depok 2020 (Foto: PMJ/ Dok Net)

PMJ - Dua warga Depok positif terjangkit virus corona atau Covid-19. Namun, Nana Shobarna selaku Ketua KPU setempat berharap kasus ini tidak memengaruhi tahapan Pemilihan Wali Kota Depok.

"Kami sangat berharap adanya kasus virus corona ini tidak memengaruhi tahapan Pilkada Depok 2020 yang sedang kita helat dan pencoblosan pada 23 September 2020," ungkap Nana, Kamis (5/3/2020).

Ia menjelaskan, saat ini KPU Kota Depok tengah melaksanakan tahapan perekrutan calon anggota panitia pemilihan suara (PPS). Menurutnya, virus corona tak memudarkan semangat calon PPS yang mengikuti seleksi.

Terbukti, kata Nana, jumlah pendaftar yang mengikuti tes ini calon PPS sekitar 379 orang dari total yang mengikuti tes sebanyak 443 orang.

"Kami sangat bersyukur walaupun Kota Depok sedang dihebohkan dengan adanya virus corona, tapi ini sama sekali tidak memengaruhi antusiasme para calon anggota PPS untuk mengikuti tes ini," katanya.

Sebelumnya, pada Rabu (4/3), KPU Depok telah melaksanakan salah satu tahapan dalam perekrutan calon anggota PPS yang akan bertugas dalam penyelenggaraan pemilihan wali kota dan wakil wali kota di seluruh kelurahan Kota Depok.

"Seleksi tertulis dengan metode computer assisted test (CAT) kami pilih untuk mengedepankan keterbukaan dan transparansi bagi seluruh peserta yang mengikuti seleksi ini," tukasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT