test

Suara Pemilu

Jumat, 6 Maret 2020 18:43 WIB

PPP Targetkan Kemenangan 60 Persen di Pilkada Serentak 2020

Editor: Ferro Maulana

Sekjen Partai Persatuan Pembangunan, Arsul Sani (Foto: Dok Net)

PMJ - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menargetkan kemenangan sebesar 60 persen dalam Pilkada Serentak 2020. Untuk mencapai target itu, tahapan seleksi dilakukan mulai dari terus dilakukan, baik tingkat DPC, DPD, dan DPP.

"Target kita (di Pilkada Serentak 2020), ya sekitar 50-60 persen lah," ucap Sekretaris Jenderal PPP, Arsul Sani kepada wartawan, Jumat (6/3/2020).

Arsul mengatakan, saat ini PPP memiliki sekitar 190 kursi di daerah dari total 270 daerah yang menggelar Pilkada 2020. Suara kader dan konstituen di daerah akan diutamakan.

"Selebihnya kami itu pendukung saja, bukan pengusung. Jadi yang kita punya kursi terutama, maupun kita hanya pendukung ya totalnya ya kita ingin supaya bisa menang 60 persen," ujar Arsul.

Arsuk menyebut pihaknya akan memberikan dukungan kepada calon yang memiliki atensi pada pendidikan keagamaan atau pesantren. Itu disebutnya sebagai syarat dan kontrak politik partainya dengan calon kepala daerah.

"PPP itu partai Islam kami misalnya lihat ya, APBD-nya ada ruang atau tidak atau sudah cukup atensi untuk pengembangan pendidikan keagamaan," ujar Arsul.

Dia juga menjelaskan, calon kepala daerah yang mengkritisi peredaran minuman keras juga akan diperhatikan terlebih dahulu oleh PPP. "Kami lihat bagaimana kebijakan yang terkait dengan peredaran minuman keras di daerahnya," tukasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT