test

Suara Pemilu

Selasa, 10 Maret 2020 21:02 WIB

Bertemu Zulhas, Nasdem Isyaratkan Koalisi di Pilkada 2020

Editor: Hadi Ismanto

Petinggi Partai Amanant Nasional menyambangi DPP Partai Nasdem (Foto: Instagram)

PMJ - Petinggi Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan menyambangi Ketua Umum Nasdem Surya Paloh. Pertemuan ini digadang-gadang sebagai ajang konsolidasi menghadapi Pilkada Serentak 2020.

"Telah kami sepakati bersama, bagaimana hubungan yang sudah terbina selama ini membahas bagaimana pilkada ini yang kami diskusikan tadi," ungkap Surya di DPP Partai Nasdem, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (10/3/2020).

Kendati begitu, Surya Paloh masih enggan merinci secara detail daerah mana saja Nasdem dan PAN akan berkoalisi. Dia beralasan bahwa semua pembicaraan terkai konsolidasi ini masih dalam tahap finalisasi.

"Spesifiknya belum ada secara keseluruhan. Namun, dalam minggu ini akan kami tuntaskan, baik itu di provinsi dan ibu kota," tandasnya.

Ditambahkan Zulkifli Hasan, kunjungannya ke markas Nasdem tersebut hanya untuk menjalin komunikasi yang baik. Ia pun menyampaikan undangan kepada Surya dan Sekjen Partai Nasdem untuk hadir dalam pelantikan susunan pengurus PAN 2020-2025.

"Ini kunjungan silaturahmi, sekaligus mengundang untuk menghadiri pelantikan pengurus yang baru Insya Allah akan dihadiri oleh presiden juga," tutur pria yang akrab disama Zulhas ini.

"Yang kedua tentu banyak hal yang kami bahas untuk kebaikan bersama untuk stabilitas Indonesia juga terkait politik tadi kami bahas mengenai pemilu kemudian pemilihan presiden dan legislatif," imbuhnya.

BERITA TERKAIT