test

Suara Pemilu

Jumat, 13 Maret 2020 19:41 WIB

PKS-Demokrat Bertemu Bahas Koalisi Pilkada Serentak 2020

Editor: Hadi Ismanto

Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman saat bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Cikeas (Foto: Situs Resmi PKS)

PMJ - Petinggi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyambangi kediaman Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Mereka melakukan pertemuan tertutup terkait Pilkada Serentak 2020

Presiden PKS, Mohamad Sohibul Iman menyebut pertemuan tersebut membahas soal kemungkinan peluang berkoalisi dengan Partai Demokrat di Pemilihan Kepala Daerah 2020.

"Itu yang harus digali, discan. Diperiksa daerah mana yang PKS dan Demokrat itu bisa kerja sama dan melahirkan kemenangan," jelas Sohibul Iman kepada wartawan, Jumat (13/3/2020).

Setelah pertemuan ini, kata Sohibul, para penangung jawab Pilkada kedua partai akan segera menggelar pertemuan. Mereka bakal memetakan daerah-daerah keduanya berkoalisi.

"Akan bertemu untuk sama-sama membuka peta di mana PKS dan Demokrat memiliki kekuatan," tandasnya.

Sohibul sendiri mengaku belum ada gambaran secara detail daerah mana saja PKS akan berkoalisi. Kendati begitu, pihaknya tetap memberikan keleluasaan bagi pengurus di daerah untuk menjalin koalisi dengan partai lain.

"Tergantung suasana kebatinan di wilayah itu. Kalau PKS memang nyaman di daerah itu dengan Demokrat, ya kita dorong," tegasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT