test

News

Jumat, 11 September 2020 17:15 WIB

Bertemu Uskup, Kapolda Sulut Ajak Umat Jaga Kerukunan dan Keamanan

Editor: Fitriawan Ginting

Kapolda Sulut memberikan masker ke Uskup untuk cegah penyebaran Covid-19. (Foto ; PMJ/Ist).

PMJ- Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Panca Putra terus melakukan konsolidasi, komunikasi dan kerjasama ke berbagai pihak. Ini menjadi langkah awal untuk terus menjaga ketertiban, keamanan dan memberi kenyamanan kepada masyarakat Sulut. Termasuk juga mencegah penyebaran Covid-19 bersama-sama.

Hari ini, Jumat (11/9/2020), Kapolda Sulut melakukan silaturahmi dengan mengunjungi Keuskupan Manado. Saat tiba di halaman Keuskupan di Jalan Sam Ratulangi Manado, Kapolda dan pejabat utama Polda Sulut disambut langsung oleh Uskup Keuskupan Manado, Mgr. Benedictus Estephanus Rolly Untu, MSC.

Kapolda Sulut memberikan masker ke Uskup untuk cegah penyebaran Covid-19. (Foto ; PMJ/Ist).

Uskup menyambut hangat kedatangan Irjen Pol Panca Putra dan langsung melakukan diskusi.

"Selamat datang di Sulawesi Utara Pak Kapolda. Ini bisa mengetahui kedekatan masyarakat dengan polisi dan sebaliknya, luar biasa. Bagaimana peran tokoh agama dan Polri untuk mengayomi masyarakat, sehingga Sulut dijadikan sebagai laboratorium kerukunan antar umat beragama," ucap Uskup Benedictus Estephanus Rolly Untu.

Kalaupun ada persoalan, lanjut Uskup, dapat diselesaikan bersama dengan seluruh elemen masyarakat. Kapolda Sulut juga memperkenalkan diri dan akan terus mempererat tali silaturahmi dengan para tokoh agama yang ada di Sulut.

Kapolda Sulut foto bersama dnegan Uskup. (Foto ; PMJ/Ist).

Pada kesempatan ini Kapolda mengajak Uskup dan para tokoh agama untuk selalu mengimbau umat agar turut serta menjaga situasi kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) yang aman dan kondusif.

"Apalagi saat ini di Sulut sedang dalam masa tahapan Pilkada. Ingatkan umat, boleh berbeda tapi tetap menjaga kasih, menjaga keamanan dan ketertiban," kata Panca Putra.

“Kita juga sama-sama mengingatkan dan mengimbau warga untuk tetap menjaga protokol kesehatan bersama-sama, baik saat ini dan Pilkada nanti,” sambung Panca Putra.

Diakhir kunjungan pagi itu, Kapolda juga memberikan bantuan masker kepada Uskup sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19.(Gtg-03).

BERITA TERKAIT