test

News

Jumat, 11 September 2020 20:14 WIB

Ledakan Besar Guncang Kota Zarqa Yordania

Editor: Hadi Ismanto

Ledakan besar terjadi di pangkalan militer Yordania di luar Kota Zarqa, sebelah timur laut pinggiran Ibu Kota Amman. (Foto: PMJ News/AP).

PMJ - Setelah ledakan dashyat di Kota Beirut, Lebanon, kini sebuah ledakan besar terdengar keras dari di pangkalan militer Yordania di luar Kota Zarqa, sebelah timur laut pinggiran Ibu Kota Amman. Insiden tersebut terjadi pada Jumat (11/9/2020).

Belum diketahui pasti penyebab ledakan yang terjadi di Kota Zarqa, 25 kilometer (15 mil) timur ibu kota Amman, tempat puluhan pangkalan militer dan depot amunisi berada di pinggiran kota industri tersebut

Menurut keterangan dari pemerintah dan komando militer, belum ada laporan tentang korban jiwa dari ledakan yang terjadi di gurun sebelah timur kota terbesar kedua Yordania itu.

"Penyelidikan awal menunjukkan ledakan itu disebabkan oleh sirkuit listrik di depot amunisi tentara yang berada di daerah terpencil dan tidak berpenghuni dan di bawah pengawasan kamera," jelas juru bicara pemerintah, Amjad Adailah seperti dilansir laman Reuters, Jumat (11/09/2020).

Namun pihak komando militer belum membeberkan secara rinci penyebab terjadinya ledakan. Mereka menyebut hal itu masih dalam penyelidikan.

Kini pasukan keamanan menutup Zarqa, kota industri yang luas berpenduduk 1,5 juta orang itu. Mereka melakukan pembatasan keluar atau masuk bagi siapapun yang Zarqa ke lokasi ledakan, termasuk para jurnalis.(Hdi)

BERITA TERKAIT