test

Olahraga

Selasa, 30 Januari 2024 13:09 WIB

Irak Dibungkam Yordania 2-3, Wartawan Irak Ngamuk ke Pelatih

Editor: Fitriawan Ginting

Suasana kekacauan saat jumpa pers Pelatih Irak. (Foto: PMJ/YouTube).

PMJ NEWS - Irak harus angkat koper dari Piala Asia 2024 Qatar usai dibungkamk Yordania 3-2 di babak 16 besar. Sang pelatih Jesus Casas asal Spanyol menjadi pelampiasan kemarahan jurnalis saat menggelar jump apers. Wartawan dari Irak emosi atas kekalahan tim kesayangan mereka.

Dalam pertandingan tersebut juga diwarnai dengan kartu merah buat striker Irak, Aymen Hussein. Ia diganjar kartu kuning kedua yang berubah jadi kartu merah, setelah selebrasi gol. Jumpa pers di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Senin (29/1/2024), menjadi kacau usai insiden kemarahan jurnalis Irak terhadap pelatih timnya.

Memilih berbicara dengan bahasa Spanyol supaya emosinya bisa tergambar jelas, Casas berusaha meredam kemarahan pers. Namun usaha itu sia-sia. Petugas keamanan sampai harus membentengi Casas dari sasaran jurnalis Irak. Casas sempat berusaha lagi untuk mendinginkan suasana.

“Penting buat kita tetap tenang dan belajar dari kekalahan ini. Sulit berkata-kata, tetapi ini adalah hasil yang menyedihkan,” kata Casas.

Sebelum Casas menyelesaikan kalimatnya, batas yang dipakai untuk jumpa pers terdorong. Petugas keamanan langsung mengambil tindakan sebelum kekacauan meluas. Casas pun digiring petugas keamanan keluar dari ruang jumpa pers.

BERITA TERKAIT