test

News

Selasa, 15 September 2020 17:12 WIB

Ada Pegawai Kena Covid-19, Studio Indosiar Daan Mogot Ditutup

Editor: Hadi Ismanto

Pemeriksaan Rapid test Covid-19 (Foto: PMJ News/Ilustrasi/Hdi)

PMJ - Sebanyak 13 karyawan IEP yang memproduksi program-program hiburan untuk SCTV dan Indosiar dinyatakan positif Covid-19. Kepastian tersebut diketahui seusai perusahaan menggelar rapid test dan tes swab.

"Dari hasil swab test terakhir hingga saat ini, ditemukan 13 kasus positif," ujar Direktur IEG, Indra Yudhistira dalam keterangannya, Selasa (15/9/2020).

Dengan temuan ini, kata Indra, pihak manajemen IEP telah mengambil langkah antisipasi. Salah satunya dengan menutup studio yang berlokasi di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat untuk sementara waktu.

"Kami melakukan penutupan kompleks studio di Daan Mogot dan menghentikan produksi program terhitung sejak tanggal 14 hingga 18 September 2020," tuturnya.

Menurut Indra, penutupan studio juga akan dibarengi dengan sterilisasi. Di antaranya peralatan produksi dan studio, melanjutkan tes swab secara komprehensif kepada karyawan lainnya.

"(Manajemen juga) mengkomunikasikan kondisi yang ada kepada artis dan pengisi acara selama seminggu terakhir, serta melakukan swab test terhadap mereka," terangnya.

Selain itu, pihak perusahaan juga telah melaporkan temuan kasus positif Covid-19 ke Suku Dinas Tenaga Kerja Jakarta Barat. "Tamu dan artis yang akan memasuki kawasan studio di Daan Mogot diwajibkan untuk menjalankan rapid test," tukasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT