test

News

Jumat, 18 September 2020 07:37 WIB

H+2, Satuan Brimob PMJ Awasi Operasi Yustisi di Wilayah DKI Jakarta

Editor: Ferro Maulana

Satuan Brimob PMJ gelar operasi yustisi dan bagikan masker. (Foto: PMJ News).

PMJ - Sinergitas TNI – Satuan Brimob Polda Metro Jaya menggelar operasi yustisi pemberlakuan kembali PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) Total di wilayah hukum DKI Jakarta.

“Ops yustisi pemberlakuan kembali PSBB memberi imbauan-imbauan ke masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan Covid-19, dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 dengan sasaran masyarakat yang tidak mengunakan masker," terang Kompol Puji Raharjo selaku Kasubaglat Ops Satbrimob Polda Metro.

Puji melanjutkan, Satbrimob Polda Metro melakukan pengamanan di delapan titik lokasi yang diawasi 24 jam selama penerapan PSBB berlangsung dalam dua pekan.

Satuan Brimob PMJ gelar operasi yustisi dan bagikan masker. (Foto: PMJ News).

Menurutnya, selama operasi yustisi, petugas gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, dan Satpol PP akan menindak masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Puluhan personel gabungan yang terlibat dalam kegiatan ini juga menyasar para pengendara sepeda motor, pedagang kaki lima serta warga yang melintas di wilayah Jakarta.

“Hari ini kami melakukan Ops Yustisi bersama dengan TNI, Satpol PP dan Instansi terkait lainnya di eilayah Jakarta Pusat," ungkap Kompol Puji Raharja selaku D Kasubaglat Ops Sat Brimob PMJ di sela-sela kegiatan.

Satuan Brimob PMJ bersama TNI dan Tiga Pilar gelar operasi yustisi dan bagikan masker. (Foto: PMJ News).

Terlihat unsur Polri, TNI, Satpol-PP, Dishub, Damkar dan tokoh masyarakat setempat juga membantu kegiatan patroli berjalan kaki menyasar kepada warga yang berada di luar rumah dengan melakukan peneguran serta memberi sanksi para pelanggar protokol kesehatan.

“Warga yang melanggar protokol kesehatan kami tegur dan kami catat serta diberi sanksi, dengan hasil pelanggar 14 orang , sangsi menyapu area pasar selama 30 menit.” tambahnya

Dalam kegiatan itu, selain operasi yustisi petugas juga memberikan penyuluhan tentang penerapan protokol kesehatan Covid-19, dimana warga agar selalu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Serta membagi-bagikan masker kepada warga yang melintas yang kedapatan tidak menggunakan masker.

Satuan Brimob PMJ gelar operasi yustisi dan bagikan masker. (Foto: PMJ News).

“Bahwa Kegiatan operasi Yustisi dalam rangka PSBB Tahap II di wilayah Kecamatan Pademangan. Tetap dilaksanakan Protokoler Kesehatan dengan menggunakan masker dan jaga jarak.
Pemberian Masker kepada warga yang belum menggunakan masker,” tandasnya. (Fer).

BERITA TERKAIT