test

News

Jumat, 18 September 2020 17:35 WIB

Konbes GP Ansor di Sulut, Kapolda Apresiasi Penerapan Protokol Kesehatan

Editor: Fitriawan Ginting

Pembukaan Konbes GP Ansor di Sulut. (Foto ; PMJ/Dok Polda Sulut).

PMJ- Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen RZ Panca Putra bersama Forkopimda Sulut hadir di pembukaan Konferensi Besar XXIII Gerakan Pemuda Ansor, di Hotel Mercure, Tateli, Jumat (18/9/2020).

Kegiatan ini dibuka langsung Presiden Joko Widodo secara virtual dari Istana Bogor dan dihadiri oleh kurang lebih 150 peserta perwakilan GP Ansor dari seluruh Indonesia.

Irjen Panca Putra mengatakan pihaknya terus melakukan konsolidasi dan selalu bersinergi dengan berbagai pihak untuk menjaga keamanan dan ketertiban. Termasuk juga menegakkan disiplin protokol kesehatan dalam setiap pelaksanaan apapun.

Kapolda Sulut di lokasi acara. (Foto ; PMJ/Dok Polda Sulut).

“Hadir di sini (Pembukaan Konferensi Besar XXIII GP Ansor) untuk selalu bersinergi dengan berbagai pihak. Kami mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini dengan tetap mendisiplinkan protokol kesehatan, demi menjaga kesehatan bersama-sama di Sulawesi Utara, khususnya dan Indonesia secara meluas,” kata Panca Putra kepada pmjnews.com, Jumat (18/9/2020)

Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam sambutannya memberi ucapan selamat datang kepada seluruh perserta yang hadir.

"Atas nama pemerintah dan masyarakat Sulawesi Utara mengucapkan terima kasih kepada GP Ansor yang sudah memilih Sulut sebagai tempat konferensi," kata Olly Dondokambey.

Ketua GP Ansor Yaqut Cholil Quomas mengatakan, memilih Sulawesi Utara sebagai penyelenggaraan karena dianggap tempat yang sangat tepat untuk digelarnya acara akbar itu.

"Kenapa pilih Sulut, kami yakini Sulut ini adalah miniatur Indonesia, dimana keberagaman, saling menghargai perbedaan keyakinan sangat baik," jelas Yaqut.

Konferensi Besar Gerakan Pemuda Ansor ini rencananya dilaksanakan selama 3 hari hingga 20 September 2020.(Gtg-03)

BERITA TERKAIT