test

News

Selasa, 29 September 2020 16:25 WIB

Selebriti Sampai Politisi Mencari Keberadaan Menkes Terawan, Dimana?

Editor: Ferro Maulana

Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto. (Foto: PMJ/SeRiau.com).

PMJ – Nama presenter sekaligus jurnalis Najwa Shihab tengah viral dan menjadi perbincangan warganet di Indonesia. Perempuan berusia 43 tahun ini mengkritik peran Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto yang dinilai tidak profesional dalam melakukan penanganan pandemi Covid-19.

Najwa Shihab melakukan sebuah wawancara kursi kosong yang disiarkan secara live oleh satu media televisi nasional, Senin (28/9/2020) kemarin. Hal itu dilakukan Najwa sebagai bukti absennya peran sang Menkes dari penanganan pandemi Covid-19 yang seharusnya menjadi tanggung jawabnya.

Usut punya usut, ternyata tidak hanya Najwa yang mencari Menkes Terawan. Artis dan politisi juga mencari keberadaan sang Menkes.  Seperti penyanyi Tompi yang mewakili selebriti, ikut berkomentar di unggahan Najwa Shihab. “"Nah ini... nananaaaaaaaa," tulis Tompi.

Penyanyi Tompi (Foto PMJ/Fjr).

Berikutnya, juga ada nama Angga Dwimas Sasongko yang merasa juga terwakilkan. Namun, Angga berterima kasih kepada Najwa Shihab atas hal tersebut.

"Getir tapi juga powerful. Terima kasih Kak Nana yang selalu mewakili suara publik dengan segala resikonya," tulis sang sutradara.

Politisi Fadli Zon di Polda Metro Jaya. (Foto: PMJ)

Kemudian, ada nama Dennis Adhiswara yang ikut berkomentar. Dengan kalimat sindiran, komentar itu sukses menarik perhatian warganet lainnya. "Pak Terawan sakti juga, bisa ilmu ragasukma," tulis Dennis Adhiswara.

Sementara itu, dari politisi juga terdapat beberapa nama seperti Fadli Zon yang menyinggung kinerja Menkes Terawan serta mencarinya karena tidak hadir dalam program Mata Najwa, untuk berbicara soal pandemi Covid-19.

Najwa Shihab tengah menunggu Menkes Terawan yang tak kunjung datang. (Foto: PMJ/ Instagram Najwa).

"Saya sejak Maret 2020 menganjurkan agar Menkes ini diistirahatkan. Membahayakan seluruh rakyat Indonesia dalam soal Covid-19. Suatu saat harus ada pertanggungjawaban," tulisnya.

Selanjutnya, ada intelektual Muda Nahdlatul Ulama (NU) Akhmad Sahal atau Gus Sahal yang menilai kinerja Menkes Terawan tidak maksimal atau payah. Ia juga mengaku kecewa dengan sikap Presiden Joko Widodo dalam penanganan Covid-19.(Twitter/ Fer)

BERITA TERKAIT