test

News

Kamis, 1 Oktober 2020 14:14 WIB

Kabar Baik, Menteri Agama Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

Editor: Ferro Maulana

Menteri Agama Fachrul Razi . (Foto: PMJ/ Dok Net)

PMJ - Kabar baik, Menteri Agama Fachrul Razi telah dinyatakan sembuh dari virus Covid-19. Sekarang, Fachrul tengah beristirahat di dalam rumah.

“Terima kasih pertama saya ucapkan kepada seluruh rakyat Indonesia yang turut mendoakan kesembuhan Beliau dan terus memberikan semangat kepada Bapak Menteri Agama untuk melawan Covid-19 kemarin dan alhamdulillah beliau sudah dinyatakan negatif Covid,” ungkap Staf Khusus Menag Kevin Haikal kepada wartawan di kantor Kemenag, Jakarta Pusat, Kamis (1/10/2020).

Kevin melanjutkan, Fachrul telah keluar dari rumah sakit dan memilih melakukan pemulihan di rumah. Hal ini, menurut Kevin, bertujuan untuk mencegah peluang kembalinya terpapar Covid-19.

“Namun masih memilih opsi untuk beristirahat di rumah mencegah agar tidak ada peluang-peluang terpapar lebih lanjut atas opsi tersebut,” urainya melanjutkan.

Karena itu, jajaran Kemenag pun sepakat tugas-tugas Fachrul sebagai Menteri Agama sementara ini masih dialihkan kepada Wamenag Zainut Tauhid. Kemenag pun masih menantikan waktu di mana Fachrul bisa kembali bekerja.

“Sementara waktu tugas masih dilaksanakan oleh Pak Wakil Menteri Agama bersama para Plt Sekjen dan dirjennya. Terkait lebih lanjut kapan beliau akan mulai masuk kantor, kami masih menanti arahan lanjutan dari dokter,” sambungnya.

“Yang jelas, sekarang posisi Beliau sudah sembuh. Beliau masih pemulihan lebih lanjut agar beliau kuat dan tidak ada potensi terpapar lebih lanjut,” lanjutnya.

Diberitakan sebelumnya, pada Kamis (17/9/2020), Menag dinyatakan positif Corona setelah melakukan tes swab dan hasilnya positif Covid-19. Menag langsung menjalani isolasi mandiri sekaligus istirahat.(Fer)

BERITA TERKAIT