test

News

Selasa, 13 Oktober 2020 10:02 WIB

Kangen Wisata Kuliner? Ini Tips Makan di Restoran Saat PSBB Transisi

Editor: Hadi Ismanto

Tips aman makan Restoran dan cafe saat PSBB Transisi. (Foto: PMJ News/Dok Net).

PMJ - Di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi, warga Jakarta kembali diperbolehkan makan di restoran. Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar kamu tetap aman saat makan di tempat umum.

Seperti dilansir The Manual, Selasa (13/10/2020), berikut sejumlah tips yang bisa kamu terapkan agar tetap aman saat makan di restoran selama masa PSBB transisi.

1. Lakukan riset sebelum makan di restoran

Jika kamu tertarik untuk bersantap di restoran, periksa situs web dan media sosialnya untuk melihat apakah telah memposting berita tentang langkah-langkah yang diambil untuk menjaga restoran tetap bersih dan serta menerapkan physical distancing.

Jika mereka belum berbagi informasi apa pun, hubungi mereka untuk mengajukan pertanyaan. Jika sebuah restoran tidak memberikan indikasi penanganan pandemi secara serius, sebaiknya hindari mengunjungi restoran tersebut dan pilih tempat lain.

2. Sebaiknya pilih restoran outdoor

Restoran di tempat terbuka atau outdoor dinilai lebih aman dibanding mereka yang tertutup. Ini karena restoran outdoor memiliki lebih banyak pergantian udara sehingga risiko tertular Covid-19 menjadi lebih kecil.

3. Hanya buka masker hanya saat makan

Restoran adalah tempat umum dan siapa saja bisa mengunjunginya. Karena itu, sebagai upaya melindungi diri, lepas masker hanya pada saat makan. Saat Anda ingin pergi ke toilet atau menunggu makanan disajikan, tetaplah untuk menggunakan masker demi melindungi diri dari paparan Covid-19.(Hdi)

BERITA TERKAIT