test

Suara Pemilu

Jumat, 4 September 2020 18:01 WIB

KPU Minta Satpol PP Turut Kawal Pendaftaran Paslon Pilkada 2020

Editor: Hadi Ismanto

Ketua KPU Arief Budiman. (Foto: Dok Net)

PMJ - Komisi Pemilihan Umum (KPU), Arief Budiman meminta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) turut serta dalam mengawal keamanan dan ketertiban penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020. Salah satunya saat pendaftaran calon kepala daerah pada 4-6 September 2020.

Hal tersebut disampaikan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Arief Budiman dalam Rapat Kesiapan Satpol PP dan Satlinmas dalam Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020 yang disiarkan melalui daring, Jumat (4/9/2020).

"Kami perlu dukungan dari para pihak, khususnya Satpol PP untuk ikut menjaga ketertiban dan keamanan selama proses pendaftaran berlangsung," ungkap Ketua KPU, Arief Budiman.

Hingga saat ini, menurut Arief, sudah ada beberapa daerah yang menerima pendaftaran dari sejumlah pasangan calon kepala daerah. Khusus Bodetabek, misalnya Kota Tangsel dan Depok.

"Hari ini kami sudah mulai menerima laporan beberapa daerah sudah menerima pendaftaran tadi pagi jam 10. Sebagian besar yang hari ini melakukan pendaftaran pukul 2 siang," tuturnya.

Menurut Arief, pendaftaran tiap harinya akan ditutup pada pukul 16.00 WIB. "Kecuali hari terakhir itu diberi kesempatan sampai dengan pukul 24.00 waktu setempat," tukasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT