test

News

Kamis, 15 Oktober 2020 17:17 WIB

Kapolda Sulut Cek Langsung Kesiapan Unit K-9 Untuk Bantu Kerja Kepolisian

Editor: Fitriawan Ginting

Tim K-9 di Mapolda Sulut. (Foto ;PMJ/Ist).

PMJ- Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Panca Putra bersama jajarannya melakukan pengecekan langsung kesiapan Unit K-9 Direktorat Samapta, Kamis (15/10/2020) pagi, di lapangan upacara Mapolda. Pengecekan meliputi kondisi dan kemampuan spesifik 9 ekor anjing pelacak, peralatan, serta kecakapan para personel Unit K-9 yang ditugaskan sebagai pawang.

Jenderal Bintang dua bersama Pejabat Utama juga menyaksikan langsung simulasi anjing pelacak saat bertugas di lapangan dengan kemampuan berbeda-beda. Antara lain pelacakan umum, pelacakan narkoba, pelacakan bahan peledak, dalmas (pengendalian massa), dan SAR.

Tim K-9 di Mapolda Sulut. (Foto ;PMJ/Ist).

“Kita cek langsung agar tahu seperti apa kesiapannya. Kita ingin memastikan, agar tim ini bisa langsung bekerja dan melacak apa yang bisa mengancam keamanan masyarakat dan menganggu ketertiban umum,” tegas Irjen Pol Panca Putra.

Ia juga meminta para personel Unit K-9 agar terus melakukan pelatihan secara rutin untuk meningkatkan kemampuan anjing pelacak tersebut.

Kapolda Sulut me,lihat langsung kondisi Tim Unit K-9. (Foto ;PMJ/Ist).

"Tentunya juga dengan perawatan yang baik dan sesuai prosedur. Agar selalu siap setiap saat dibutuhkan dalam membantu tugas kepolisian di lapangan. Unit K-9 harus selalu siap," pungkas Panca Putra.(Gtg-03)

BERITA TERKAIT