test

News

Sabtu, 31 Oktober 2020 08:05 WIB

Kapolda Sulut Cek Pos Pengamanan Terpadu Libur Panjang

Editor: Ferro Maulana

PMJ - Dalam lawatannya ke Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol RZ Panca Putra menyempatkan diri mengecek Pos Pengamanan Libur Panjang, di Ratahan.

Untuk diketahui, Kapolda RZ Panca Putra didampingi Irwasda Polda Sulut Kombes Pol Ahmad Alwi dan beberapa PJU Polda serta Kapolres Mitra AKBP Rudi Hartono, menyapa petugas gabungan yang sedang siaga melaksanakan tugas pengamanan, mengantisipasi libur panjang 28-31 Oktober 2020.

Kapolda Sulut mengecek Pos Pengamanan Libur Panjang, di Ratahan. (Foto: PMJ News).

Kepada petugas gabungan Polres Mitra, TNI, Satpol PP, Dishub dan Dinas Kesehatan, Kapolda Irjen Pol RZ Panca Putra memberikan semangat agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda juga memberikan paket bingkisan kepada para petugas yang tengah melaksanakan tugas mengantisipasi gangguan kamtibmas dan juga pencegahan penyebaran Covid-19.

Kapolda Sulut mengecek Pos Pengamanan Libur Panjang, di Ratahan. (Foto: PMJ News).

“Tetap semangat, jaga kesehatan dan jangan bosan untuk selalu mengingatkan warga agar patuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” ujar Irjen Pol RZ Panca Putra.

Sementara itu, Kapolres Minahasa Tenggara melalui Kabag Ops Kompol Markus Sambodeside mengatakan, mengantisipasi libur panjang, Polres Mitra sudah membentuk beberapa Pos Pengamanan di wilayahnya.

Kapolda Sulut beserta jajarannya. (Foto: PMJ News).

“Ada 4 Pos Pengamanan Terpadu yang kita bentuk, yaitu Pos Pam depan Plaza Ratahan, Pos Pam Terpadu di Kaki Gunung Soputan, Pos Pam Terpadu Pantai Lumintang dan Pos Pam Pantai Lakban Ratatotok,” jelas Kompol M. Sambodeside.

Menurutnya, Pos Pengamanan Terpadu ini dibentuk untuk mengawasi aktivitas warga di saat masa liburan panjang di wilayah hukum Polres Mitra, guna mencegah gangguan kamtibmas dan melakukan pencegahan penyebaran Covid-19. (Fer).

BERITA TERKAIT