test

News

Senin, 19 Oktober 2020 17:03 WIB

Kapolda Jatim Siap Wujudkan Pilkada Tertib, Aman di Tengah Pandemi Covid-19

Editor: Redaksi

Kapolda Jtaim Irjen Pol Fadil Imran saat berikan sambutan. (Foto : PMJ/Ist).

PMJ- Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Pol Fadil Imran didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim dan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menggelar Rapat Koordinasi Ketertiban dan Keamanan Pilkada di Wilayah Provinsi Jawa Timur, yang dilaksanakan di Grand City, Surabaya pada Senin (19/10/2020).

Selain Kapolda Jatim, hadir dalam pertemuan tersebut, yakni Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, Wakil Gubernur Jatim Emil Listianto Dardak dan Kasdam V Brawijaya. Dalam koordinasi pengamanan pilkada wilayah Jatim kali ini mengambil tema "Mewujudkan Pilkada Serentak Tahun 2020 di Wilayah Jatim yang Tertib, Aman, dan Lancar di Tengah Pandemi Covid-19".

Kapolda Jtaim Irjen Pol Fadil Imran saat berikan sambutan. (Foto : PMJ/Ist).

Kegiatan tersebut juga diikuti oleh seluruh unsur Forkopimda, Kabupaten/ Kota se-Jatim serta pimpinan KPU dan Pimpinan Bawaslu Kabupaten/ Kota daerah yang akan melaksanakan pilkada serentak se-Provinsi Jawa Timur.

Irjen Pol Fadil Imran menyatakan peran Polda Jatim dalam mewujudkan Pilkada serentak tahun 2020 yang tertib, aman, damai, dan lancar di tengah Pandemi Covid-19.

Kapolda Jatim ingin Pilkada 2020 berjalan aman dan tertib. (Foto ; PMJ/Ist).

"Kita terus lakukan pengamanan dan penertiban. Kita Polda Jatim ingin mewujudkan Pilkada tahun 2020 di wilayah Jatim, yang tertib, aman, damai dan lancar," tegas Fadil Imran, Senin pagi (19/10/2020).

Disampaikan Fadil Imran, pengamanan di Pilkada yang akan berlangsung di wilayah Jatim, harus mengutamakan keselamatan jiwa dengan mematuhi protokol kesehatan. Selain itu, seluruh anggota Polri, TNI, Pemda, Penyelenggara Pilkada, Pengawas Pilkada dan Media perlu memperkuat sinergitas dalam rangka terciptanya Pilkada serentak 2020 yang aman, tertib, lancar dan demokratis, serta bebas Covid-19.

Rapat Koordinasi menghadapi Pilkada 2020 di Jawa Timur. (Foto ; PMJ/Ist).

"Pengamanan Pilkada di Jawa Timur, harus mengutamakan keselamatan jiwa dengan mematuhi protokol kesehatan. Karena, saat ini masih massa Pandemi Covid-19," pungkasnya.(Gtg-03)

BERITA TERKAIT