test

News

Selasa, 11 Agustus 2020 14:04 WIB

Polda Jatim Gelar Lomba Untuk Tumbuhkan Gelora Sabhara dan Brimob

Editor: Fitriawan Ginting

Kapolda Jatim bersama jajarannya di Mapolda Jatim. (Foto : PMJ/Dok Polda Jatim).

PMJ- Pilkada serentak sudah semakin dekat. Antisipasi keamanan menjadi prioritas Polri. Polda Jawa Timur (Jatim) menggelar lomba peragaan Dalmas Sabhara dan Wanteror Brimob serta Eksebisi Bela diri Polri di lapangan Mapolda Jatim.

Kapolda Jatim Irjen Pol Fadil Imran bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara dan membuka gelaran tersebut bersama dengan jajarannya. Dalam sambutan Irjen Fadil Imran mengatakan, lomba tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan dan menggelorakan semangat para personil Sabhara dan Brimob dalam memelihara Kantibmas di Jatim.

Kapolda Jatim bersama jajarannya di Mapolda Jatim. (Foto : PMJ/Dok Polda Jatim).

"Lomba ini dilaksanakan dalam rangka menghadapi pengamanan Pilkada Serentak pada bulan Desember tahun 2020 mendatang. Dan kami ingin meningkatkan kemampuan dan menggeloraoan semangat personil Sabhara dan Brimob," jelas Fadil Imran, Selasa pagi (11/8/2020).

Pada akhir tahun 2020 ini, Polda Jatim dihadapkan pelaksanaan pengamanan Pilkada serantak yang terdapat di 19 kab/kota dan 23 wilayah Polres yang menyelenggarakan pengamanan Pilkada serentak.

Kapolda Jatim buka langsung gelaran lomba. (Foto ; PMJ/Dok Polda Jatim).

“Lomba ini memiliki nilai yang strategis dan efektif, karena kita sebagai institusi yang diberikan amanat oleh Undang Undang sebagai alat negara memelihara ketertiban masyarakat. Ke depan dituntut terus memberikan pengamanan dan pengayoman ke masyarakat,” jelas Fadil Imran.

Dalam kegiatan ini, diikuti 6 tim yang sudah melalui proses seleksi ketat. Enam tim yang masuk antara lain, Sat Sabhara Polrestabes Surabaya, Sat Sabhara Polresta Sidoarjo, Sat Sabhara Polres Banyuwangi, Sat Sabhara Polres Gresik, Sat Sabhara Polres Madiun Kota dan Sat Sabhara Polres Blitar Kota.

Saat pembukaan gelaran lomba di Mapolda Jatim. (Foto ; PMJ/Dok Polda Jatim).

Selain itu pada hari ini juga dilaksanakan lomba Wanteror Brimob yang diikuti 12 regu merupakan perwakilan dari 12 kompi jajaran Sat Brimob Polda Jatim.

Suasana upacara di Polda Jatim. (Foto : PMJ/Dok Polda Jatim).

“Harapan saya pelaksanaan lomba ini dapat menumbuhkan kebanggaan dan menggelorakan personil Sabhara dan Brimob. Bagi semua peserta lomba dijunjung tinggi nilai sportifitas, semangat persatuan kompetisi yang sehat. Untuk tim penilai saya berpesan untuk melakukan penilaian secara jujur dan obyektif,” harap Fadil Imran. (Gtg-03).

BERITA TERKAIT