test

News

Selasa, 20 Oktober 2020 10:50 WIB

Cegah Massa Pendemo, Polisi Sekat Sejumlah Titik Perbatasan Bekasi-Jakarta

Editor: Hadi Ismanto

Polisi melakukan penyekatan di wilayah Bekasi. (Foto: Dok PMJ News).

PMJ - Untuk mencegah pergerakan massa yang akan ikut demo Omnibus Law UU Cipta Kerja di Jakarta, polisi melakukan penyekatan di sejumlah titik perbatasan Kota Bekasi pada hari ini, Selasa (20/10/2020).

Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing menyebut ada dua tambahan titik penyekatan di antaranya di Stasiun Bekasi dan Kranji. Selebihnya sama seperti penyekatan aksi demo sebelumnya.

"Penyekatan ada di perbatasan Tol Bekasi Timur 2, Tol Bekasi Barat 1 dan 2, perbatasan Tong Yan, Pasar Sumber Arta, Sasak Jarang, Bulak Kapal, Stasiun Kranji, Stasiun Bekasi Kota," ungkap Kompol Erna dalam keterangannya.

Polisi melakukan penyekatan untuk mengantisipasi demo. (Foto: PMJ News/Ilustrasi).

"Jika ada rombongan yang akan ke Jakarta, kita akan alihkan dan arahkan kembali untuk tidak ikut demo ke sana," sambungnya.

Erna sendiri mengaku dirinya belum mendapatkan informasi mengenai aksi demo hari ini. Kendati begitu, pengamanan tetap dilakukan di sejumlah tempat seperti Gedung DPRD Kota Bekasi, Kantor Pemerintah Kota Bekasi dan sejumlah objek vital lainnya.

Dalam pengamanan ini, lanjut dia, ada sekitar 942 personel dari Polri, TNI, Dishub Kota Bekasi, dan Satpol PP yang diterjunkan. Para personel gabungan ini disiagakan di tempat-tempat tersebut dan titik perbatasan.

"Pengamanan tetap standby untuk personel di DPRD sama Pemkot Bekasi," ujarnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT