test

News

Selasa, 27 Oktober 2020 10:15 WIB

Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas di Titik Rawan Kemacetan Jalur Puncak

Editor: Fitriawan Ginting

Jalur Puncak arah Jakarta diperkirakan padat jelang berakhirnya libur panjang. (Foto: PMJ News/ Ilustrasi/ FIF).

PMJ- Rangkaian libur panjang memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, mulai Rabu (28/10-1/11/2020) diprediksi banyak masyarakat Ibukota yang memanfaatkan untuk pulang ke kampung halaman dan liburan.

Salah satu sasarannya adalah Puncak, Jawa Barat. Mengantisipasi kepadatan kendaraan, Satuan Lalu Lintas Polres Bogor menyiapkan skema pengaturan lalu lintas di jalur Puncak, Jawa Barat. Rekayasa lalu lintas di beberapa titik rawan kepadatan akan dilakukan.

Tidak itu saja, jalur dari arah Jakarta menuju Puncak atau sebaliknya akan diberlakukan satu arah pada saat terjadi kepadatan arus lalu lintas di kawasan Puncak.

"Mulai hari ini sudah kami pantau dan lakukan antisipasi kemacetan. Personel sudah siap di lapangan,” jelas Kasat Lantas Polres Bogor AKP Fitra Zuanda, Selasa (27/10/2020).

“Jika terjadi kepadatan kendaraan, kita langsung berlakukan one way ke atas atau ke bawah. Kita sesuaikan dengan keadaan di lapangan nanti. Sekarang masih normal,” sambungnya.

Dalam rangka pengaturan lalu lintas di jalur Puncak, pihaknya akan menerjunkan sekitar 100 lebih personel. Petugas akan disiagakan di beberapa titik lokasi yang dinilai rawan terjadinya kemacetan, seperti di persimpangan, pasar, maupun pintu masuk objek wisata. (Gtg-03).

BERITA TERKAIT