test

News

Rabu, 2 Agustus 2023 18:34 WIB

Titik Rawan di Kota Tangerang Ditambah Empat Kamera ETLE Untuk Pemantauan

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Kamera ETLE akan dipasang sebagai upaya pemantauan. (PMJ/NTMC).

PMJ NEWS - Jalan utama Kota Tangerang terutama di empat titik rawan ditambah pemasangan kamera Elektronik Traffic Law Enforment (ETLE) oleh Dinas Perhubungan dan Polres Metro Tangerang.

Pemasangan dilakukan di beberapa lokasi yang dipilih berdasarkan berbagai pertimbangan. Seperti di Jalan Gatot Subroto Cimone, Jalan K.H Hasyim Ashari, Jalan Jenderal Sudirman Kebon Nanas, dan Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang.

"Penambahan pemasangan kamera ETLE di berbagai titik lokasi ini dilakukan untuk meningkatkan penegakan peraturan lalu lintas di Kota Tangerang. Terlebih, pemilihan berbagai titik lokasi baru ini dinilai tepat, karena merupakan jalur protokol yang kerap padat kendaraan dan rawan pelanggaran lalu lintas," kata Kepala Dishub Kota Tangerang, Ahmad Suhaely, Rabu (2/8/2023).

Ini dimaksudkan juga untuk melengkapi penggunaan kamera ETLE di Kota Tangerang yang sebelumnya telah dilakukan uji coba di Jalan Daan Mogot serta di depan Polres Metro Tangerang Kota.

“Kami juga bersama Polres Metro Tangerang Kota berkolaborasi dalam rangka menyiapkan 4 titik kamera ETLE dan 1 kamera ETLE mobile/portabel, yang nantinya akan dihibahkan dari Pemkot Tangerang kepada Polres Metro Tangerang Kota,” ungkap Suhaely.

Keempat kamera ETLEyang telah dipasang ini belum dioperasikan secara normal. Hal ini masih menunggu penyerahan dari Pemkot Tangerang kepada Polres Metro Tangerang Kota secara resmi, serta saat ini masih dalam proses pematangan persiapan dalam pengadaan sarana dan prasarana penunjang.

Tidak hanya itu, keempat kamera ETLE tersebut dilengkapi fitur intelegensi video analitik, yang mampu memonitoring secara detail dan otomatis melalui data tilang elektronik yang tersimpan di pusat data yang sama.

BERITA TERKAIT