test

News

Rabu, 28 Oktober 2020 20:31 WIB

Besok, PBNU Akan Gelar Maulid Nabi Muhammad di Masjid Istiqlal

Editor: Hadi Ismanto

NU akan menggelar Maulid Nabi Muhammad di Majid Masjid Istiqlal. (Foto: Instagram/@garudans.id).

PMJ - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) akan menggelar acara Maulid Nabi di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, pada Kamis (29/10/2020). Kegiatan keagamaan ini dirangkai dengan ibadah Doa untuk Keselamatan Bangsa Indonesia.

"Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka tetap menghidupkan momentum kelahiran Nabi Muhammad SAW (12 Rabi'ul Awal)," ungkap Ketua Lembaga Dakwah PBNU (LD PBNU), KH. Agus Salim dalam keterangan, Rabu (28/10/2020).

Agus berharap dengan diselenggarakannya Maulid Nabi dan doa bersama tersebut, diharapkan umat Islam semakin meneladani Nabi Muhammad SAW. Selain itu, Indonesia diberi keselamatan dari pandemi Covid-19.

Sementara itu, ketua panitia penyelenggara KH Misbahul Munir menjelaskan acara ini nantinya juga akan diisi dengan pembacaan sholawat dan penyampaian amanat dari Wakil Presiden (Wapres) RI KH Ma’ruf Amin.

"Acara akan menerapkan protokol kesehatan dengan sangat ketat, untuk undangan khusus (100 orang) yang hadir di Panggung Utama Masjid Istiqlal Jakarta," tutur Misbahul.

Untuk para jamaah lain, dapat mengikuti acara ini via aplikasi Zoom Meeting dengan ID: 899 6398 3518, dan passcode: PBNU1926. Demi kenyamanan jamaah, acara juga akan disiarkan Youtube NU Channel.(Hdi)

BERITA TERKAIT