test

News

Selasa, 10 November 2020 14:35 WIB

Polisi Bantu Turis Asing yang Terjebak di Tengah Ribuan Massa Simpatisan FPI

Editor: Ferro Maulana

Polisi membantu dua turis asing yang terjebak dalam kerumunan ribuan simpatisan FPI. (Foto: PMJ/ Istimewa)

PMJ - Ribuan simpatisan Front Pembela Islam (FPI) menyambut kepulangan Habib Rizieq Shihab, Selasa (10/11/2020). Namun, di tengah ribuan simpatisan Habib Rizieq, ada pemandangan miris.

Di antara para pendukung Habib Rizieq yang kompak mengenakan busana warna putih, hadir dua pria yang berpenampilan mencolok. Ya, Terlihat dua pria asing di tengah ribuan simpatisan Habib Rizieq. Tak hanya dua pria bule ini, juga ada turis mancanegara yang kebingungan.

Sejumlah pramugari terpaksa melanjutkan perjalanannya ke area Bandara Soetta dengan berjalan kaki. (Foto: PMJ/ Istimewa)

Para turis berkewarganegaraan asing ini terlihat membawa koper dengan ukuran yang cukup besar. Beruntung, anggota Polres Bandara Soekarno Hatta sigap membantu wisatawan asing yang hendak bepergian tersebut.

Saat ditanya oleh personel Polresta Bandara Soekarno-Hatta, turis asing ini ingin terbang ke Bali melalui Terminal 3. "Mau ke Bali pak, lewat mana ya?" tanya pria bule itu menggunakan bahasa Indonesia yang tidak lancar itu kepada polisi.

Anggota Polresta Bandara Soetta pun langsung membawa keduanya ke Terminal 3. "Ayok ikut saya, sebelah sini," ujar polisi itu seraya membuka barikade untuk penumpang bule yang sempat terjebak rombongan simpatisan.

Beberapa pekerja dan pegawai harus rela berjalan kaki menuju area bandara. (Foto: PMJ/ Istimewa)

Sebelum diarahkan polisi, para turis yang belum diketahui asal dan identitasnya tersebut diminta tiket terbang dan dokumentasi lainnya. Setelah diperiksa, para turis yang terjebak ini dipersilahkan melintas untuk menuju pesawatnya masing-masing.

Diberitakan sebelumnya, kepulangan Habib Rizieq Shihab membuat akses di jalan di Bandara Soekarno-Hatta lumpuh total pada Selasa (10/11/2020) pagi. Namun, hingga siang hari, pukul 13.30 WIB, situasi di Bandara Soetta beransur-angsur kembali kondusif.(Fer)

BERITA TERKAIT