test

News

Kamis, 12 November 2020 20:21 WIB

Moeldoko Pastikan Gatot Nurmantyo Terima Bintang Mahaputera

Editor: Hadi Ismanto

Kepala Staf Kepresidenan, Jenderal (Purn) Moeldoko. (Foto: PMJ News/Dok Net)

PMJ - Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Moeldoko memastikan Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo menerima Bintang Mahaputera Presiden Joko Widodo. Diketahui, Gatot tidak bisa hadir dalam penyerahannya.

"Diterima, itu ada pernyataannya. Bahwasanya nggak bisa datang itu urusan kedua, intinya pak Gatot menerima dari Presiden," jelas Moeldoko saat konferensi pers di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (12/11/2020).

Menurut Moeldoko, sejatinya posisi Gatot dengan dirinya sama. Keduanya baru diberikan Bintang Mahaputera setelah pensiun dari dinas militer. "(Ini) menjalankan konstitusi sebagai Presiden," imbuhnya.

Moeldoko mengatakan, pemberian Bintang Mahaputera untuk Gatot Nurmantyo bukan upaya pembungkaman. "Pemberian (tanda jasa) kepada pak Gatot upaya bungkam, enggak," ungkap dia.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi menganugerahkan tanda jasa dan kehormatan kepada puluhan tokoh dan para tenaga medis yang berjuang menangani Covid-19. Penganugerahan ini didasarkan oleh Keppres Nomor 118 dan 119 /TK/Tahun 2020.(Hdi)

BERITA TERKAIT