test

News

Jumat, 13 November 2020 14:15 WIB

MUI Minta Jamaah Habib Rizieq Terapkan Protokol Kesehatan

Editor: Hadi Ismanto

Majelis Ulama Indonesia (Foto: PMJ News/Dok Net)

PMJ - Majelis Ulama Indonesia (MUI) meminta kepada jamaah yang menghadiri acara Habib Rizieq Shihab agar tetap menerapkan protokol kesehatan. Pasalnya, saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19.

"Saya senang dan gembira Habib Rizieq sudah pulang dan bisa berkumpul kembali dengan jamaah dan umatnya," ujar Sekjen MUI, Anwar Abbas kepada wartawan, Jumat (13/11/2020).

"Tapi karena negeri ini masih dilanda Covid-19, maka saya berharap agar semua pihak benar-benar memperhatikan nasihat dan saran dari para ahli untuk menghormati protokol kesehatan yang ada agar musibah dan bencana tidak datang menimpa," sambungnya.

Kendati begitu, kata Anwar, dirinya tidak mempermasalahkan adanya pertemuan atau acara apalagi silaturahmi dengan seorang ulama. Hanya saja, protokol kesehatan harus betul-betul diterapkan.

"Silahkan silaturahmi dengan habib dilakukan, karena kerinduan yang sudah lama kepada beliau, tapi tolong jarak tetap dijaga dan masker kalau bisa face shield tetap dipakai agar kegembiraan tidak berujung duka," ujarnya.

Anwar berdalih dalam agama melarang umat untuk melakukan hal-hal yang berujung petaka. Untuk itu, prinsip kehati-hatian harus dipegang teguh di tengah pandemi saat ini.

"Agama telah mengingatkan kita semua agar jangan melakukan hal-hal yang akan bisa membuat kita jatuh ke dalam kebinasaan. Untuk itu, karena adh dhararu yuzalu yaitu segala mudharat atau bahaya harus dihilangkan," tegasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT