test

Olahraga

Senin, 16 November 2020 21:02 WIB

Siap Hengkang dari Barcelona, Lionel Messi Akan Dapat Bonus Rp560,4 Miliar

Editor: Ferro Maulana

Lionel Messi. (Foto: PMJ/ Dok Net)

PMJ – Bintang sepakbola dunia Lionel Messi dipastikan bakal menerima pemasukan super besar pada musim panas 2021 mendatang.

Terlepas dari Messi akan hengkang dari Barcelona atau tidak, La Pulga bakal tetap menerima uang sebesar 30 juta poundsterling (atau sekitar Rp 560,4 miliar).

Untuk diketahui, Messi sejauh ini masih enggan memperpanjang masa kontraknya di Camp Nou yang seharusnya akan berakhir pada 30 Juni 2021 mendatang. Kondisi ini menjadikan masa depan sang megabintang masih terus berlarut-larut dalam beberapa bulan terakhir.

Ternyata, berdasarkan laporan Sportskeeda, saat Messi memperpanjang kontraknya dengan Barcelona pada November 2017 silam dan mengikatnya sampai 2021, sebagai hadiah atas kesetiaannya itu, El Messiah akan dihujani bonus sebesar 60 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,12 triliun.

Dalam kurun waktu Februari 2020 lalu, manajemen Barcelona telah membayarkan setengah dari bonus tersebut, yakni 30 juta poundsterling.

Dan sesuai ketentuan dalam kontrak, Messi bakal kembali menerima 30 juta poundsterling sisanya saat kontraknya habis musim panas 2021.

Tetapi yang menjadi pertanyaan sekarang, akankah Lionel Messi mau bertahan di Barcelona? Menurut Sportskeeda, ada lima faktor yang bisa bikin Messi memutuskan bertahan bahkan pensiun di Barcelona.

Salah satunya yaitu soal siapa presiden baru Barcelona kelak setelah Josep Maria Bartomeu mundur.

Jika presiden anyar Barcelona nanti bisa menyiapkan megaproyek dengan mendatangkan banyak pemain berlabel bintang, tak menutup kemungkinan Messi akan bertahan di Camp Nou, sebaliknya juga demikian. (Fer).

BERITA TERKAIT