test

Suara Pemilu

Jumat, 6 November 2020 17:21 WIB

Pilkada Saat Pandemi Covid-19, Kominfo Sosialisasikan Pemilih Sehat

Editor: Hadi Ismanto

Pilkada serentak 2020 akan digelar pada 9 Desember. (Foto: PMJ News/Ilustrasi/Hdi).

PMJ - Kementerian Komunikasi dan Informatika terus menggencarkan sosialisasi terkait Pilkada Serentak 2020. Kegiatan ini untuk mendorong agar warga Indonesia menjadi pemilih cerdas.

"(Apalagi) sekarang ini ada pandemi Covid-19, maka ada satu lagi tema yang akan kami sampaikan yakni pemilih sehat," ujar Bambang Gunawan, Direktur Informasi dan Komunikasi Politik, Hukum dan Keamanan, Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo, Jumat (6/11/2020).

Menurut Bambang, Kementerian Kominfo berkomitmen agar Pilkada Serentak 2020 yang akan diselenggarakan pada 9 Desember mendatang sepenuhnya mengedepankan protokol kesehatan.

"insya Allah aman bagi peserta, panitia dan kita semua," tegasnya.

Dalam mengemban tugas untuk mensosialisasikan pelaksanaan Pilkada Serentak ini, kata Bambang, Kementerian Kominfo memiliki target agar partisipasi masyarakat dalam pemungutan suara seperti Pemilu 2019.

"Target partisipasi 77,5 persen, sama seperti Pilpres 2019. Alhamdulillah kalau Pilpres tahun lalu partisipasi bisa melampaui 77,5 persen, (target Pilkada 2020) sekitar 80 persen lebih," tukasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT