test

Hukrim

Jumat, 23 November 2018 14:28 WIB

Sip, Polisi Tuntaskan Rekontruksi Tersangka HS Pembunuh 1 Keluarga

Editor: Redaksi

Tersangka HS saat reka adegan di Garut. (Foto : Dok PMJ)
PMJ- Proses rekonstruksi kasus pembunuhan satu keluarga dengan tersangka Haris Simamora (23), akhirnya selesai dilakukan oleh penyidik Unit Resmob I Ditkrimum Polda Metro Jaya dan Polres Metro Bekasi Kota yang dilaksanakan di daerah Garut, Jawa Barat.
Kegiatan rekonstruksi lanjutan yang digelar oleh penyidik di lokasi itu, guna memperagakan adegan ke-56, sampai ke-62 atau adegan terakhir saat tersangka berhasil ditangkap oleh Tim Gabungan Resmob Polda dan Polres, di Pondok Basecamp Kaki Gunung Guntur, Garut, Jawa Barat. Berdasarkan informasi PMJnews.com, proses rekonstruksi diawali dengan reka adegan saat tersangka tiba di Terminal Garut, untuk berencana naik gunung. Dan diketahui, saat akan menuju lokasi tujuannya tersangka ini menggunakan jasa ojek untuk mengantarnya.
[caption id="attachment_1266" align="alignnone" width="1280"] Tersangka HS saat reka adegan di Garut. (Foto : Dok PMJ)[/caption] Sesampainya ditujuan itu, adegan rekonstruksi oleh tersangka di mulai ketika dia turun dari ojek, dan membayar ojek, dan menuju basecamp pendakian. Kemudian, di Basecamp itulah nampak tersangka sempat berbincang dengan beberapa orang yang juga hendak melakukan pendakian.
[caption id="attachment_1267" align="aligncenter" width="1280"] Tersangka HS peragakan setiap adegan. (Foto : Dok PMJ)[/caption] Bahkan, tersangka juga sempat membeli pulsa deket Basecamp hingga akhirnya, dia tertangkap tim gabungan saat sedang tertidur. "Setelah rekonstruksi ini berakhir, pihak penyidik akan langsung melakukan proses pemberkasan untuk dikirim ke Kejaksaan," ujar KAbid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Argo Yuwono saat dikonfirmasi PMJnews.com. (Har/Gtg03).
 

BERITA TERKAIT