test

Figur

Senin, 6 Juli 2020 18:54 WIB

Kapolri Berikan Tiga Ilmu Agar Perwira Muda Tidak Salah Dalam Bertugas

Editor: Ferro Maulana

Kapolri Jenderal Pol Idham Azis, M.Si bersama wisuda Taruna dan Taruni Akpol. (Foto: Polri).

PMJ - Kapolri Jenderal Pol Idham Azis, MSi, mengimbau para wisuda Taruna dan Taruni Akademi Kepolisian (Akpol) tetap menghormati para senior dan anggotanya. Terdapat tiga ilmu agar para Perwira muda lulusan Akpol agar tidak salah dalam bersikap saat ditugaskan nanti.

"Ada tiga ilmunya itu. Jangan pernah kau lupa kata tolong, maaf, terima kasih. Kalau kau sudah pegang semua itu, Insha Allah kau akan dihargai anak buah, dan atasan," terang Idham dalam pernyataan resminya, Senin (06/07/2020).

Masih dari penuturan Idham, agar para lulusan Akpol tidak sombong dengan pangkat yang mereka dapatkan usai lulus. Pangkat yang tinggi tidak boleh menjadikan mereka bertinggi hati sampai enggan meminta maaf jika berbuat kesalahan.

"Jangan kau sombong. Mentang-mentang Perwira remaja. Nggak boleh itu. Tidak hina kau, kalau kau minta maaf," tuturnya.

Adapun dalam wisuda ini, sebanyak 293 taruna Akpol angkatan 51 Batalyon Adnyana Yuddhaga dinyatakan lulus. Capaja atas nama Ivan Pradipta menjadi lulusan terbaik dan meraih Adhi Makayasa Akademi Kepolisian 2020.

Acara wisuda kali ini dihadiri oleh Kalemdiklat Polri Komjen Arief Sulistyanto, Gubernur Akpol Irjen Asep Syahrudin, Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi, serta pejabat lainnya. (FER).

BERITA TERKAIT