test

News

Jumat, 3 Juli 2020 18:18 WIB

Pimpin Wisuda, Ini Lima Amanat Penting Kapolri Kepada 293 Lulusan Akpol

Editor: Hadi Ismanto

Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis memimpin wisuda 293 lulusan Akademi Kepolisian Semarang (Foto: PMJ News/Istimewa)

PMJ - Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis memimpin wisuda 293 taruna dinyatakan lulus setelah menempuh pendidikan di Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang. Wisuda berlangsung di Gedung Cendrawasih, Jumat (3/7/2020).

Dari 293 lulusan sarjana Terapan Kepolisian yang lulus terdiri atas 244 taruna dan 49 taruni. Wisuda tersebut sekaligus menutup masa pendidikan taruna Tingkat IV Angkatan ke-51 Batalyon Adnyana Yuddhaga.

Dalam amanatnya, Jenderal Idham Azis menekankan lima hal penting kepada perwira muda. Pertama, lulusan diminta untuk meningkatkan iman dan takwa kepada Tuhan YME.

Kedua, melaksanakan setiap penugasan dengan penuh tanggungjawab. Ketiga, lulusan Taruna Akpol angkatan 51 Batalyon Adnyana Yuddhaga ini diharapkan untuk tidak puas dengan hasil yang sudah di capai saat ini.

"Jangan berhenti belajar dan meningkatkan kapasitas diri. Terus tingkatkan pengetahuan dan pengetahuan guna mendukung pelaksanaan tugas," tuturnya.

Selain itu, sebagai perwira muda juga diminta untuk meningkatkan sinergitas dengan masyarakat, TNI, dan seluruh pemangku kepentingan lainnya.

"Terakhir, patuhi seluruh ketentuan dan norma yang berlaku. Jadilah teladan bagi masyarakat serta hindari perbuatan yang dapat merusak kehormatan pribadi, keluarga dan institusi Polri," tukasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT