test

Kesehatan

Kamis, 1 Oktober 2020 13:16 WIB

Obat Terapi Pasien Covid-19 Mulai Didistribusikan Hari Ini

Editor: Ferro Maulana

Obat terapi pasien Covid-19 berjenis remdesivir generik. (Foto: PMJ/ Dok Net).

PMJ – PT Kalbe Farma Tbk (KLBF) mulai memasarkan obat terapi pasien Covid-19 berjenis remdesivir generik di Tanah Air, dengan merek Covifor pada hari ini Kamis (1/10/2020). Kepastian itu disampaikan langsung oleh President Director Kalbe Farma Vidjongtius.

"Mulai hari ini barang sudah siap. Remdesivir sudah siap di distribusikan ke seluruh provinsi di Indonesia," tuturnya, dalam keterangan persnya di Peluncuran Obat Antivirus Covifor (Remdesivir), Jakarta, Kamis (1/10/2020).

Lebih jauh Vidjongtius menerangkan, Covifor merupakan produk obat yang diproduksi oleh perusahaan farmasi multinasional asal India, Hetero. Sehingga Kalbe bertindak sebagai distributor bersama PT Amarox Pharma Global sebagai anak perusahaan Hetero.

President Director Kalbe Farma Vidjongtius. (Foto: PMJ/ Dok Net)

"Kami lebih sebagai distributor, di mana telah menjalin kerja sama pemasaran dengan PT Amarox Pharma Global selaku anak perusahaan (Hetero)," tuturnya menambahkan.

Vidjongtius pun memastikan Covifor telah mendapat persetujuan izin edar Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Dengan ketentuan persetujuan emergency use authorization (EUA) dari BPOM.

"Untuk itu, obat ini didistribusikan oleh jaringan kami langsung ke rumah sakit. Sehingga tidak diizinkan untuk diperjualbelikan di apotik," tutupnya.(Fer)

BERITA TERKAIT