test

News

Kamis, 2 Mei 2024 12:03 WIB

HUT Kemerdekaan RI di IKN, Menteri Sandiaga Uni Akan Libatkan 400 UMKM

Editor: Fitriawan Ginting

Ibukota Nusantara di Kalimantan Timur (IKN). (Foto: PMJ/Ist).

PMJ NEWS -  Pelaku UMKM akan dilibatkan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Sandiaga Salahudin Uno untuk persiapan HUT RI ke-79 di IKN, 17 Agustus 2024 mendatang.
Sandi bersama Otorita IKN telah meninjau persiapan upacara 17 Agustus yang akan berlangsung di ibu kota baru. Ia menyampaikan tentang kesiapan lokasi di IKN.

"Setelah kita meninjau beberapa fasilitas Parekraf, bisa kita pastikan Insya Allah di akhir bulan Juli, awal Agustus (tahun 2024) siap dioperasikan. Terutama hotel seperti Hotel Nusantara, dan juga ada satu hotel lain yang disebut Hotel Qubika," kata Sandiaga Uno dalam siaran pers milik Otorita IKN, Kamis (2/5/2024).

Dilanjutkan Sandi, nanti para pelaku UMKM yang sudah dilatih dan dikurasi bisa mulai berkreasi dan training. Alhasil pada saat acara besarnya di 17 Agustus, mereka sudah siap.

"Nanti kita koordinasi dengan Otorita IKN agar prosesi perayaan 17 Agustus ini juga dirasakan oleh masyarakat luas, termasuk para pelaku UMKM ekonomi kreatif dan fasilitas pariwisatanya sudah bisa difungsikan," jelas Sandi.

Sandi juga menyampaikan soal detail UMKM yang turut serta dalam perhelatan HUT ke-79 RI di IKN. "Kita all out, kita sudah ditunjuk menjadi PIC dari penyelenggaraan perayaan 17 Agustus pertama di IKN, kita sedang persiapkan dengan baik-baik," paparnya.

"Mudah-mudahan acara yang akan dihadiri oleh 6.000 lebih peserta ini akan berlangsung lancar dan penuh kenangan yang indah. Kita juga harus mempersiapkan minimal sekitar 300-400 UMKM," tandas Sandiaga Uno.

BERITA TERKAIT