test

News

Minggu, 15 September 2024 13:05 WIB

Viral Dugaan Eksploitasi dan Kekerasan di Perusahaan Menteng, Pemilik WNA

Editor: Fitriawan Ginting

Kantor perusahaan animasi yang diduga melakukan kekerasan dan eksploitasi terhadap karyawannya sudah tutup. (Foto: PMJ News/Istimewa)

PMJ NEWS - Viral di media sosial atas dugaan eksploitasi dan kekerasan terhadap karyawannya, pemilik perusahaan animasi berinisial BS yang berlokasi di Menteng, Jakarta Pusat, adalah seorang warga negara asing (WNA) yang diduga berasal dari Tiongkok.

Hal ini disampaikan Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Muhammad Firdaus.

"Pemilik perusahaan tersebut adalah warga negara asing yang diduga berasal dari Tiongkok. Perusahaan ini memiliki sekitar 80 karyawan, baik laki-laki maupun perempuan," kata Firdaus, Sabtu (14/9/2024).

Menurut Firdaus, BS adalah perusahaan yang bergerak di industri game dan animasi, dan telah beroperasi sejak 2019. Namun, perusahaan ini sudah tutup sejak Juli 2024.

"Saat ini, kantor BS sudah tutup sejak Juli 2024 dan tidak lagi ditempati. Berdasarkan keterangan saksi, pada bulan tersebut terdapat tiga asisten rumah tangga yang keluar dari kantor BS, yakni dua laki-laki dan satu perempuan," urainya.

Menurut keterangan saksi, jam kerja di perusahaan tersebut sangat tidak teratur, dengan beberapa karyawan baru pulang pada pukul 04.00 WIB.

"Jam kerja mereka tidak sama, dengan waktu pulang bervariasi, mulai dari pukul 18.00 WIB hingga pukul 04.00 WIB," paparnya.

BERITA TERKAIT