test

Hukrim

Rabu, 2 Oktober 2019 13:26 WIB

Satu Demonstran Tertembak Peluru Tajam di Hong Kong

Editor: Redaksi

Aksi demonstrasi di Hong Kong. (Foto: Dok Net)

PMJ – Satu orang demonstran telah tertembak peluru tajam di kawasan Tsuen Wan, Hong Kong, Selasa (01/10/2019) waktu setempat, dan 104 lainnya luka-luka serta setidaknya 180 orang ditangkap.

Tsang Chi-Kin (18) ditembak oleh seorang polisi Hong Kong dengan peluru tajam, karena dianggap “mengancam nyawanya (polisi tersebut) dan kolega polisi lainnya”.

Chi-Kin memang terlihat sedang berniat memukul polisi penembak tersebut dengan sebuah tiang pendek, ketika polisi tersebut bereaksi secara spontan menembakkan senjatanya.

Aksi demo di Hong Kong. (Foto: Dok Net)

Pelajar dari Tsuen Wan Public Ho Chuen Yiu Memorial College akhirnya dibawa ke rumah sakit setelah pihak kepolisian yang menyadari aksinya langsung melakukan pertolongan pertama.

Menurut kepala kepolisian Tsuen Wan, Stephen Lo, hari ulang tahun ke-70 pemerintahan Partai Komunis di Tiongkok menjadi salah satu hari paling kisruh di Hong Kong.

"Salah satu hari paling (penuh dengan) kekasaran dan kekacauan di Hong Kong", ungkap Lo seperti yang dilansir BBC.

Kepala polisi Stephen Lo mengatakan penembakan peluru langsung yang dilakukan di tiga tempat merupakan sesuai hukum dan keadilan.

"Kehidupan polisi berada di bawah ancaman serius, itu sebabnya mereka menembakkan peluru tajam," jelas Lo, serta mengatakan bahwa korban telah sadar ketika dibawa ke rumah sakit. (DEW/ FER)

BERITA TERKAIT