test

Hukrim

Rabu, 13 November 2019 13:44 WIB

Berstatus Mahasiswa, Identitas Peneror Bom di Medan Terbongkar

Editor: Fitriawan Ginting

Foto wajah pelaku yang berhasil dibongkar kepolisian. (Foto : PMJ/Ist).

PMJ –Aksi bom bunuh diri yang terjadi di Polrestabes Medan, Sumatera Utara, polisi berhasil mengungkap identitas dari pelaku bom bunuh diri itu. Pelaku diketahui bernama, Rabbial Muslim Nasution.

Rabbial diketahui merupakan kelahiran 11 Agustus 1985. Dari data yang diterima oleh Polisi, pelaku berstatus sebagai pelajar/mahasiswa.

“Sidik jarinya berhasil diambil dengan baik dan pelaku punya e-KTP, data pusat akan terkoneksi dengan dukcapil. Identitasnya akan diketahui," kata Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Dedi Prasetyo, di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (13/11/2019).

Pelaku tewas di lokasi setelah melakukan aksi ledakan bom bunuh diri. Polisi masih menyelidiki bom apa yang dipakai oleh Rabbial untuk meledakan dirinya tersebut.

Insiden ledakan bom bunuh diri itu terjadi di Polrestabes Medan yang diperkirakan terjadi pukul 08,45 WIB. Dalam ledakan itu menyebabkan timbulnya korban luka sebanyak 6 orang.

Dalam melancarkan aksinya itu, pelaku bersembunyi dibalik banyaknya masyarakat yang tengah mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). (Fjr/Gtg-03).

BERITA TERKAIT