test

Hukrim

Rabu, 13 November 2019 17:16 WIB

Susuri Jejak Pelaku Bom Bunuh Diri Medan, Ini Akun YouTubenya

Editor: Fitriawan Ginting

PMJ- Penelusuran terkait pelaku bom aksi bunuh diri di Polrestabes Medan, Sumatera Utara, terus disusuri oleh Polri. Diterangkan Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, pelaku bernama Rabbial Muslim Nasution (24), diidentifikasi berdasarkan sidik jari yang ditemukan di TKP, memiliki aku YouTube dengan 481 subscriber.

Dari penelusuran yang ada, pelaku memposting pertama kali pada 2 Maret 2013 dengan judul Jokowi datangi korban BANJIR di Medan ( JANGKA ) yang telah diputar sebanyak 1.936 kali. Dalam video tersebut seorang pria memberi laporannya seperti wartawan.

Dan selanjutnya pemilik akun mengunggah pada 20 September 2019 merupakan video berdurasi 15 detik. Menurut Dedi, pihaknya akan terus menelusuri berbagai hal terkait dengan identitas pelaku untuk mencari fakta-fakta lainnya dari aksi bom bunuh diri pelaku.

"Kita masih didalami. Temuan semua dari Densus 88 akan ditelusuri," tandas Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (13/11/2019).
Polri terus menjaga situasi tetap kondusif dan aman serta tertib.

"Kami juga melakukan identifikasi beberapa kendaraan roda dua yang kami curigai saat terjadinya ledakan,” jelas Dedi. (Gtg-03).

BERITA TERKAIT