test

Hukrim

Jumat, 15 November 2019 16:18 WIB

Kedapatan Membawa Senpi, Pemuda Diamankan Polisi

Editor: Lely

Barang bukti yang diamankan. (foto: PMJ)

PMJ – Seorang pemuda berinisial RF (24) diamankan karena kedapatan membawa senjata api jenis revolver S&W. pelaku diamankan di depan warung Upnormal, Jalan Abdulah Syafei, Tebet Timur, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (14/11/2019) sekitar pukul 16.30 WIB.

“Pada hari Kamis tanggal 14 November 2019 sekitar pukul 16.00 WIB, anggota Unit Reskrim mendapat informasi tentang akan adanya transaksi senjata api jenis revolver di TKP,” terang Kasubag Humas Polres Jakarta Selatan Kompol Suharyono kepada pmjnews.com, Jumat (15/11/2019).

“Selanjutnya anggota Unit Reskrim dipimpin Kanit Reskrim menindaklanjuti informasi tersebut dan sekitar pukul 16.30 WIB, pelaku datang ke TKP dan langsung dilakukan pemeriksaan oleh anggota Unit Reskrim,” sambungnya.

Barang bukti yang diamankan. (foto: PMJ)

Setelah dilakukan penggeledahan polisi menemukan senjata api jenis revolver S&W standar Polri di tas warna hitam yang dipakai pelaku. “Setelah dilakukan interogasi awal pelaku mengaku bahwa mendapatkan senjata api tersebut tidak sengaja menemukan di taman sesaat setelah kejadian laka lantas sekitar 2 Minggu yang lalu di daerah Kampung Dukuh, Jalan Raya Pondok Gede, Jakarta Timur,” ujar Kompol suharyono.

“Setelah kita kroscek keterangan pelaku dengan koordinasi dengan anggota Polsek Kramat Jati ternyata benar ada kejadian laka lantas tersebut yang mana korbannya anggota Bimas Polsek Kramat Jati dan pada saat kejadian korban kehilangan senjata api jenis revolver. Setelah kita cek nomor senpi korban laka anggota yang hilang identik dengan nomor senpi yang ada pada pelaku,” lanjutnya.

Dalam pengamanan tersebut, polisi mengamankan barnag bukti 1 pucuk senjata api jenis revolver merk S&W, 3 butir peluru, 3 butir selongsong peluru dan tas selempang warna hitam. (BHR)

BERITA TERKAIT