test

Hukrim

Kamis, 21 November 2019 17:14 WIB

Bikin Resah Warga, Ini Reka Adegan Tersangka Peneror Air Keras

Editor: Fitriawan Ginting

Tersangkapeneror air keras saat reka adegan. (Foto : PMJ/Fjr).

PMJ- Polda Metro Jaya (PMJ) menggelar rekontruksi atas tersangka Vindra Yuniko (29) yang menjadi peneror penyiram air keras di wilayah hukum Jakarta Barat. Dalam reka adegan tersebut, tersangka memperagakan beberapa aksinya yang dilakukan dan meresahkan masyarakat.

Pantauan pmjnews.com di Polda Metro Jaya, ia menggunakan kendaraan roda dua dalam menjalankan aksinya. Tidak hanya sekali, pelaku penyiraman air keras sudah melakukan aksinya hingga empat kali. Hal itu juga sesuai dengan apa yang diakuinya saat pemeriksaan di depan penyidik Polda Metro Jaya.

Tersangkapeneror air keras saat reka adegan. (Foto : PMJ/Fjr).

Selama reka adegan, tersangka Vindra Yuniko begitu terencana dalam melakukan aksinya. Dalam setiap aksinya ia mempersiapkan air keras yang disiapkannya, terutama bahan soda api yang selalu dipakainya.

Aksi penyiraman air keras ini membuat warga khususnya di Kebon Jeruk, di Jakarta Barat resah dan ketakutan. Teror tersebut sempat membuat warga kesal dan berusaha untuk mencari pelaku. Beruntung polisi dengan cepat meringkus pelaku.

Tersangkapeneror air keras menceritakan kronologisnya. (Foto: PMJ/Fjr).

"Dari pengembangan pemeriksaan, ternyata tersangka tanggal 3 November mengaku pernah sekali lagi beraksi. Namun soda apinya sedikit, jadi tidak terdampak dan tidak ada yang melapor," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono Senin kemarin.

Selama aksinya tersebut, total korban Vindra atas penyiraman air keras sudah berjumlah 9 orang. Pelaku menjalani penahanan di Rutan Polda Metro Jaya. (Fjr/Gtg-03).

BERITA TERKAIT