test

Hukrim

Senin, 6 Januari 2020 11:12 WIB

Gedung di Slipi Ambruk, Terdapat Korban yang Terjebak di Dalamnya

Editor: Ferro Maulana

Gedung di sekitar kawasan Slipi, Jakarta Barat yang ambruk pada Senin pagi. (Foto: Istimewa/ Dok Net).

PMJ – Sebuah bangunan di sekitar kawasan Slipi, Jakarta Barat roboh pada Senin (06/01/2020) pagi. Petugas gabungan saat ini tengah menangani peristiwa tersebut dan melakukan evakuasi.

Menurut laman Twitter TMC Polda Metro Jaya pada pukul 10.05 WIB, gedung itu berada di Jalan Tali Kota Bambu Selatan di dekat Wisma BCA Slipi, Jakarta Barat. Pihak kepolisian bersama petugas pemadam kebakaran masih melakukan penanganan sekaligus evakuasi.

Korban yang tengah dievakuasi tim medis. (Foto: Istimewa).

"Sebuah Bangunan Gedung di Jl Tali Kota Bambu Selatan (dekat Wisma BCA) Roboh , saat ini masih proses evakuasi dan penanganan #Polri," demikian tulis Twitter TMC Polda Metro Jaya.

Sementara itu terpisah, informasi disampaikan akun Twitter Dinas Penanggulangan Kebakaran & Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta (DPKP) DKI Jakarta, @humasjakfire sekitar 20 menit lalu.

"#InfoRescue Senin (06/01/2020) Terima Berita 09.20. Unit Tiba 09.30. Jl. Letjen Katamso Kel Kota Bambu Selatan Kec Palmerah Jakarta Barat. Objek Kejadian Bangunan Runtuh. Pengerahan 4 Unit. Situasi Proses Evakuasi," tulis DPKP, Senin (06/01/2020).

Korban yang tengah dievakuasi tim medis. (Foto: Istimewa).

Dalam peristiwa tersebut, dikabarkan terdapat korban jiwa terjebak di dalam ruko nahas tersebut. Belum dapat dipastikan apakah yang terjebak itu masih hidup atau tidak.

"Ada anggota, grup Alpha sudah di lokasi. Kami terpecah tim dengan penanganan pembersihan banjir," ungkap Kasiop Damkar Jakarta Barat, Eko Sumarno, di Jakarta, Senin (06/01/2020).

Terkait korban yang terjebak di dalam gedung, belum bisa dipastikan secara detail ada berapa orang, karena masih dalam penanganan. (FER).

BERITA TERKAIT