test

Hukrim

Rabu, 5 Februari 2020 13:42 WIB

Bahayakan Penumpang, Senpi Milik Pengawal Mantan PM Inggris Tertinggal di Pesawat

Editor: Ferro Maulana

Senpi milik pengawal David Cameron tertinggal di toilet pesawat. (Foto: Dok Net)

PMJ - Seorang penumpang pesawat British Airways menemukan sebuah pistol di toilet. Usut punya usut, ternyata pistol itu merupakan milik salah satu anggota pengawal Perdana Menteri (PM) Inggris David Cameron yang tak sengaja tertinggal dari penerbangan New York, Amerika Serikat ke Bandar Udara Inggris, Heathrow.

Atas penemuan tersebut, penumpang langsung menyerahkan senjata api (senpi) itu kepada awak kabin. Diperkirakan salah satu pengawal mantan PM Inggris itu telah melepas sarung senjatanya saat buang air kecil di dalam toilet dan lupa untuk mengambilnya lagi.

Sebelumnya, pilot pesawat yang mengetahui bahwa akan ada pengawal mantan PM Inggris yang membawa senpi, namun tetap memutuskan untuk melanjutkan penerbangan.

Petugas bandara masih menyelidiki kasus tertinggalnya senpi milik pengawal David Cameron. (Foto: Dok Net)

Seorang juru bicara polisi (Kepolisian Inggris), menjelaskan bahwa mereka mengetahui insiden dalam penerbangan ke Inggris itu pada Senin (03/02/2020) waktu setempat, dan petugas yang terkait dengan kasus ini siap diperiksa.

“Kami akan menangani masalah ini dengan sangat serius dan penyelidikan internal sedang berlangsung,” terang juru bicara polisi Inggris.

Untuk diketahui, pistol milik pengawal Cameron itu itu adalah pistol jenis Glock 17 9mm.

“Untungnya ditemukan oleh anggota masyarakat yang taat hukum dan melakukan hal yang benar. Jika ditemukan oleh seseorang dengan niat jahat, itu bisa berubah menjadi insiden yang sangat serius bagi semua orang di dalamnya,” demikian dilansir dari Daily Mail.

Cerita Saksi yang Temukan Senpi

Saksi pertama berusia 33 tahun menjelaskan, bahwa penumpang tersebut telah menemukan pistol di toilet yang disambut dengan rasa tidak percaya, beberapa menit kemudian, di mana kapten datang ke bagian penumpang untuk memastikan bahwa ada senjata api ditemukan yang membuat semua orang di dalam pesawat ketakutan.

Sementara, keterangan dari saksi kedua mengatakan dirinya tidak percaya bahwa peristiwa itu hadir dalam rute penerbangannya.

“Kami sedang menunggu untuk lepas landas, ketika seorang pria mulai menunjukkan gambar di handphone-nya berupa sebuah pistol dan dua paspor, yaitu satu milik David Cameron. Dan berkata dia menemukannya di toilet,” ungkapnya. (FNI/ FER).

BERITA TERKAIT